Abstract:
Pada era digital saat ini, Toko Online semakin berkembang pesat, termasuk Toko yang menjual peralatan memancing secara online. Tren memancing yang dialami dari umur anak-anak hingga dewasa dapat dirasakan oleh semua kalangan. Tokopedia HEMUS TACKLE adalah Official Store resmi Tokopedia yang mengkhususkan produk dalam berbagai macam peralatan dan aksesoris memancing. Selain itu berbagai macam produk untuk memenuhi kebutuhan semua pemancing, dari pemula hingga pemancing berpengalaman. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji serta menganalisis pengaruh customer service quality (X1), e satisfaction (X2), dan information quality (X3) terhadap purchase intention (Y) di Tokopedia HEMUS TACKLE. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengambilan data dari penyebaran kuesioner. Sampel penelitian berjumlah 127 responden yang merupakan pelanggan toko alat pancing online di Pulau Jawa. Data diolah menggunakan aplikasi IBM SPSS statistics 26, Dengan menggunakan analisis regresi berganda serta pengujian hipotesis menggunakan uji parsial dan uji simultan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa customer service quality, esatisfaction, dan information quality berpengaruh secara simultan terhadap purchase intention pada toko alat pancing online di Pulau Jawa. Namun pada uji parsial variabel customer service quality memiliki pengaruh signifikan terhadap purchase intention. Sedangkan pada variable e-satisfaction, dan information quality tidak ditemukan pengaruh secara signifikan.