Abstract:
Perkembangan teknologi telah membawa perubahan besar dalam berbagai bidang bisnis, termasuk layanan transportasi. Sebagai salah satu pemain utama dalam industri layanan transportasi berbasis aplikasi, Gojek menjadi fokus utama penelitian ini. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengevaluasi dan menguji pengaruh promosi (X1) dan harga (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) pada Gojek di Kota Bandung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan pengumpulan data melalui kuesioner kepada 125 responden di Kota Bandung. Setelah pengumpulan data selesai, data tersebut diproses dengan bantuan software SPSS Statistics 26 untuk mengolahnya. Penelitian ini menerapkan analisis regresi berganda untuk menguji hipotesis menggunakan uji parsial dan uji simultan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi dan harga secara bersama - sama mempengaruhi keputusan pembelian Gojek di Kota Bandung. Namun, ketika dianalisis secara terpisah, promosi memiliki pengaruh yang positif, namun tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, sementara harga menunjukkan pengaruh yang positif dan signifikan.