Abstract:
Villa Omega Lembang merupakan villa yang telah lama ada didalam bisnis akomodasi di Indonesia. Villa ini telah memulai awal bisnisnya pada tahun 2012. Sejak awal berdirinya, villa ini meraih banyak pengunjung, sampai akhirnya terdampak oleh Pandemi COVID 19 yang menimbulkan penurunan pada jumlah pengunjung. Melihat hal ini, Villa Omega Lembang perlu menciptakan adanya implementasi baru terhadap strategi penjualan dan promosinya dengan menerapkan Experiential Marketing, Brand Trust, Brand Attachment, dan Behavioral Intention untuk mempelajari pengalaman – pengalaman pengunjung selama menginap di Villa Omega Lembang, sebagai dasar acuan untuk mengevaluasi dan mengembangkan kembali akomodasi yang diberikan oleh Villa Omega Lembang. Jenis penelitian yang digunakan adalah metode penelitian korelasional dengan metode survey, teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner untuk mendapatkan data dari responden pengunjung Villa Omega Lembang, responden yang menjadi ukuran sampel penelitian ini terdiri dari 109 orang konsumen. Hasil perhitungan p-value bernilai 0.000 dan t hitung sebesar 22.84, artinya p-value bernilai lebih kecil dari 0.05 dan t hitung lebih besar dari 1.928, artinya H1 diterima dan ada pengaruh positif antara experiental marketing terhadap Brand Trust konsumen Villa Omega. Hasil perhitungan p-value bernilai 0.000 dan t hitung sebesar 30.088, artinya p-value bernilai lebih kecil dari 0.05 dan t hitung lebih besar dari 1.928, artinya H2 diterima dan ada pengaruh positif antara Experiential Marketing terhadap Brand Attachment konsumen Villa Omega. Hasil perhitungan p-value bernilai 0.000 dan t hitung sebesar 36.375, artinya p-value bernilai lebih kecil dari 0.05 dan t hitung lebih besar dari 1.928, artinya H3 diterima dan ada pengaruh positif antara Experiential Marketing terhadap Behavioral Intention