Faktor-faktor yang mempengaruhi implementasi E-Government dalam pelayanan publik : studi pelayanan M-Paspor di Kantor Imigrasi kelas 1 TPI Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Silalahi, Ulber
dc.contributor.author Yudiafif, Ilhan Dhafi
dc.date.accessioned 2024-11-14T07:58:16Z
dc.date.available 2024-11-14T07:58:16Z
dc.date.issued 2024
dc.identifier.other skp46694
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/19486
dc.description 10617 - FISIP en_US
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi 3 elemen dari 22 elemen kesuksesan E-Government yang mempengaruhi pelayanan M-Paspor di Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Bandung. Elemen-elemen tersebut adalah Kesenjangan Digital (Digital Divide), Masalah Ketenagakerjaan (Workforce Issues), dan Reformasi Proses (Process Reform) Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan strategi fenomenologi yakni menjadikan informan sebagai subjek penelitian dengan melihat fenomena berdasarkan pengalaman pribadi mereka. Penelitian ini menggunakan teknik non-probability sampling dengan jenis purposive sampling dengan jumlah informan sebanyak 8 orang Adapun penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data wawancara sebagai teknik utama serta dengan observasi dan dokumentasi Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kesenjangan Digital (Digital Divide) menjadi kendala utama, dimana masyarakat mengalami kesulitan dalam mengakses layanan M-Paspor. Masalah Ketenagakerjaan (Workforce Issues) mencakup kurangnya jumlah sumber daya manusia dan pegawai yang belum kompeten dalam mengoperasikan layanan M-Paspor Selanjutnya Reformasi Proses (Process Reform) dengan temuan adanya kendala tekus aplikası, duplikas: proses dan antrian yang overcrowd pasca perndaftaran da aplikası M-Paspor en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject M-PASPOR en_US
dc.subject E-GOVEMMENT en_US
dc.subject KANTOR IMIGRASı KELAS 1 TPI BANDUNG en_US
dc.title Faktor-faktor yang mempengaruhi implementasi E-Government dalam pelayanan publik : studi pelayanan M-Paspor di Kantor Imigrasi kelas 1 TPI Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6072001063
dc.identifier.nidn/nidk NIDK8988060022
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI607#Ilmu Administrasi Publik


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account