Pengaruh brand image, price, dan perceived quality terhadap purchase intention Smartphone merek Xiaomi pada mahasiswa Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Tirta, Adrianus
dc.contributor.author Setiadi, Jason Raynald
dc.date.accessioned 2024-11-14T07:35:42Z
dc.date.available 2024-11-14T07:35:42Z
dc.date.issued 2024
dc.identifier.other skp46053
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/19484
dc.description 10573 - FISIP en_US
dc.description.abstract Seiring perkembangan zaman telah membuat kita tidak terlepas dari pemanfaatan teknologi. Perkembangan teknologi smartphone telah mengubah cara kita dalam bersosialisasi, bekerja, dan gaya hidup. Xiaomi merupakan merek smartphone baru yang dinilai cukup cepat dalam menarik minat konsumen. Dalam konteks ini Xiaomi merupakan perusahaan smartphone yang menawarkan kualitas dengan harga terjangkau. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan menemukan pengaruh brand image (X1), price (X2), dan perceived quality (X3) terhadap purchase intention (Y) pada mahasiswa di Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pengumpulan data yang diperoleh dari penyebaran kuesioner terhadap 150 responden dan terdapat 123 responden yang memenuhi persyaratan tertentu. Ketika data tersebut terkumpul, data diolah menggunakan software SPSS statistics 26 sebagai alat bantu dalam proses pengolahan data. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan pengujian hipotesis menggunakan uji parsial dan uji simultan. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa brand Image, price, dan perceived quality berpengaruh secara simultan terhadap purchase intention. Namun ketika diuji secara parsial, variabel brand Image dan perceived quality memiliki pengaruh signifikan terhadap purchase intention. Sedangkan untuk variabel price tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap purchase intention. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject PRICE en_US
dc.subject BRAND IMAGE en_US
dc.subject PERCEIVED QUALITY en_US
dc.subject PURCHASE INTENTION en_US
dc.subject REGRESI LINIER BERGANDA en_US
dc.title Pengaruh brand image, price, dan perceived quality terhadap purchase intention Smartphone merek Xiaomi pada mahasiswa Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6082001011
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0430049401
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account