dc.description.abstract |
Seiring perkembangan zaman telah membuat kita tidak terlepas dari
pemanfaatan teknologi. Perkembangan teknologi smartphone telah mengubah cara
kita dalam bersosialisasi, bekerja, dan gaya hidup. Xiaomi merupakan merek
smartphone baru yang dinilai cukup cepat dalam menarik minat konsumen. Dalam
konteks ini Xiaomi merupakan perusahaan smartphone yang menawarkan kualitas
dengan harga terjangkau.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan menemukan pengaruh
brand image (X1), price (X2), dan perceived quality (X3) terhadap purchase
intention (Y) pada mahasiswa di Bandung. Metode yang digunakan dalam
penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pengumpulan data yang diperoleh
dari penyebaran kuesioner terhadap 150 responden dan terdapat 123 responden
yang memenuhi persyaratan tertentu. Ketika data tersebut terkumpul, data diolah
menggunakan software SPSS statistics 26 sebagai alat bantu dalam proses
pengolahan data. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda
dengan pengujian hipotesis menggunakan uji parsial dan uji simultan.
Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa brand Image, price, dan
perceived quality berpengaruh secara simultan terhadap purchase intention.
Namun ketika diuji secara parsial, variabel brand Image dan perceived quality
memiliki pengaruh signifikan terhadap purchase intention. Sedangkan untuk
variabel price tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap purchase intention. |
en_US |