Analisis kinerja pegawai dinas kependudukan dan pencatatan sipil Kabupaten Bandung Barat

Show simple item record

dc.contributor.advisor Silalahi, Ulber
dc.contributor.author Juliana, Rizal
dc.date.accessioned 2024-11-12T08:41:31Z
dc.date.available 2024-11-12T08:41:31Z
dc.date.issued 2024
dc.identifier.other skp46678
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/19443
dc.description 10601 - FISIP
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan persepsi tentang kinerja pegawai serta mengetahui kontribusi setiap dimensi terhadap persepsi tentang kinerja Pegawai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bandung Barat. Penelitian ini menggunakan teori Stephen P Robbins yang terdiri dari 5 dimensi kinerja yaitu kualitas kerja, kuantitas kerja, ketepatan waktu, efektivitas dan kemandirian. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif dengan menggunakan analisis deskriptif yaitu distribusi frekuensi dan kecenderungan pusat serta analisis Key Drivers Analysis untuk mengetahui persentase kontribusi setiap dimensi. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu survey kuesioner dengan penyebaran kuesioner tertutup dan wawancara terstruktur kepada pegawai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bandung Barat dengan jenis penelitian sensus Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa: (1) tingkat kualitas kerja di Dinas kependudukan dan pencatatan sipil adalah tergolong sangat tinggi terhadap persepsi kinerja pegawai, artinya pegawai menyelesaikan hasil pekerjaan yang berkualitas dan sempurna (2) tingkat kuantitas kerja termasuk dalam kategori tinggi terhadap persepsi kinerja pegawai, artinya pegawai mampu menyelesaikan pegawai dengan jumlah yang telah disepakati oleh organisasi (3) ketepatan waktu termasuk dalam kategori sangat tinggi terhadap persepsi kinerja pegawai, artinya pegawai mampu memaksimalkan aktivitas untuk pekerjaan kantor tanpa ada aktivitas dari luar pekerjaanya (4) efektivitas kerja termasuk dalam kategori tinggi terhadap persepsi kinerja pegawai, artinya pegawai mampu memanfaatkan penggunaan sumber daya manusia dengan baik dan (5) kemandirian termasuk dalam kategori sangat tinggi terhadap persepsi kinerja pegawai, artinya pegawai mampu memberikan pekerjaan tanpa harus meminta bantuan orang lain. Kemudian dalam memberikan kontribusi setiap elemen memberikan kontribusi yang bervariasi: Kualitas kerja berkontribusi rendah terhadap persepsi kinerja pegawai, kuantitas kerja berkontribusi tinggi terhadap persepsi kinerja pegawai, ketepatan waktu berkontribusi rendah terhadap persepsi kinerja pegawai, efektivitas berkontribusi rendah terhadap kinerja pegawai dan kemandirian berkontribusi rendah terhadap persepsi kinerja. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Administrasi Publik - UNPAR en_US
dc.subject KINERJA PEGAWAI en_US
dc.subject PERSEPSI en_US
dc.subject KEY DIRVER ANALYSIS en_US
dc.title Analisis kinerja pegawai dinas kependudukan dan pencatatan sipil Kabupaten Bandung Barat en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6072001001
dc.identifier.nidn/nidk NIDK8988060022
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI607#Ilmu Administrasi Publik


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account