Persepsi pegawai tentang efektivitas komunikasi melalui The 7 C'S pada kantor Wilayah Ditjen perbendaharaan Provinsi Banten

Show simple item record

dc.contributor.advisor Yuwono, Gina Ningsih
dc.contributor.author Anindhita, Lidwina
dc.date.accessioned 2024-11-12T03:38:23Z
dc.date.available 2024-11-12T03:38:23Z
dc.date.issued 2024
dc.identifier.other skp46666
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/19417
dc.description 10589 - FISIP
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan persepsi pegawai tentang komunikasi yang efektif melalui The 7C’s yang terjadi di Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Banten. Kanwil DJPb Provinsi Banten merupakan salah satu unsur pelaksana pelayanan publik yaitu pelayanan Pajak. Pelayanan perpajakan merupakan pemberian layanan keperluan orang atau masyarakat yang berkaitan dengan perpajakan baik orang pribadi maupun organisasi sesuai dengan aturan pokok dan tata cara yang berlaku. Untuk mencapai tujuan tersebut, penulis menggunakan teori efektivitas komunikasi yang terdiri dari 7 dimensi yaitu credibility, context, content, clarity, continuity and consistency, channels, dan capability of the audience. Penelitian dilakukan menggunakan pendeketan metode kuantitatif deskriptif. Penelitian ini dilakukan kepada seluruh pegawai Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Banten, yang berjumlah 75 orang. Teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui kuisioner dan wawancara. Analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukan adanya komunikasi yang efektif di Kantor Wilayah DJPb Provinsi Banten sudah berjalan dengan efektif dengan hasil setiap dimesi berada pada kategori tinggi yang menunjukan proses komunikasi yang efektif berjalan sesuai dengan harapan. Akan tetapi masih terdapat hambatan dalam proses komunikasi yang terjadi karena perbedaan biografi dari pegawai yang memicu adanya persepsi dari pegawai itu sendiri. Adapun saran yang bisa diberikan penulis kepada Kantor Wilayah DJPb Provinsi Banten adalah untuk mempertahankan proses komunikasi yang sudah berjalan dengan efektif dan meningkatkan proses penyampaian pesan dengan membangun komunikasi yang lebih intens untuk menghadapi tantangan komunikasi yang ada dengan pegawai maupun atasan guna untuk sama pada tujuan bersama dalam oganisasi. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Administrasi Publik - UNPAR en_US
dc.subject EFEKTIVITAS KOMUNIKASI en_US
dc.subject KANWIL DJPB BANTEN en_US
dc.title Persepsi pegawai tentang efektivitas komunikasi melalui The 7 C'S pada kantor Wilayah Ditjen perbendaharaan Provinsi Banten en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2017310128
dc.identifier.nidn/nidk NIDK8926060022
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI607#Ilmu Administrasi Publik


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account