Pengaruh kepuasaan konsumen atas harga dan promosi terhadap niat beli ulang di Eatlah Cihampelas Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Anggawidjaja, Agus Hasan Pura
dc.contributor.advisor Debby, Teresia
dc.contributor.author Vivaldi, Antonius
dc.date.accessioned 2024-11-04T01:43:12Z
dc.date.available 2024-11-04T01:43:12Z
dc.date.issued 2024
dc.identifier.other skp46532
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/19296
dc.description 46342 - FE en_US
dc.description.abstract Brand Eatlah banyak dikenal oleh masyarakat karena menjual produk makanan menjadi comfort food bagi konsumen dan memiliki outlet tersebar di kota-kota besar. Brand Eatlah sendiri sangat digemari oleh banyak konsumen sehingga Eatlah menempati peringkat 2 dari 10 merek rice bowl di Jakarta yang disukai konsumen pada tahun 2022. Melihat dari fakta yang terjadi di lapangan terdapat beberapa masalah yang terjadi pada outlet Eatlah Cihampelas yang dimana memiliki respon negatif di mata konsumen. Oleh karena itu penulis mencoba melakukan preliminary research kepada 20 responden yang pernah mengunjungi dan membeli Eatlah Cihampelas Bandung. Hasil dari data wawancara yang dilakukan penulis, dapat disimpulkan bahwa 20 responden merasa harga yang ditawarkan kurang terjangkau dan 15 responden kurang tertarik dengan promosi yang diberikan oleh Eatlah Cihampelas. Berdasarkan penjelasan dari data yang didapatkan oleh penulis dapat disimpulkan bahwa masalah pada harga dan promosi dari Eatlah Cihampelas yang membuat konsumen merasa tidak puas dan mengakibatkan niat beli ulang konsumen rendah dibanding dengan rice bowl sejenis yang terdapat di Bandung. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen atas harga, promosi, dan niat beli ulang pada Eatlah Cihampelas dan mengetahui bagaimana besarnya pengaruh kepuasan konsumen atas harga dan promosi terhadap niat beli ulang di Eatlah Cihampelas Bandung. Metode Penelitian yang digunakan penulis adalah explanatory research yang ditujukan untuk memberikan penjelasan bagi variabel-variabel yang diteliti apakah adanya keterkaitan dan pengaruh antar variabel satu dengan variabel lainnya. Penulis menggunakan pendekatan secara kuantitatif dengan sampel sebanyak 100 responden yang mengetahui dan pernah membeli di Eatlah Cihampelas Bandung. Tahap selanjutnya, untuk melihat adanya pengaruh kepuasan konsumen atas harga dan promosi terhadap niat beli ulang sehingga penulis melakukan analisis regresi linear berganda. Penulis menggunakan perangkat lunak IBM SPSS 27 dan mendapatkan hasil bahwa harga dan promosi berpengaruh secara simultan terhadap niat beli ulang Eatlah Cihampelas Bandung. Hasil dari koefisien determinasi didapatkan bahwa kontribusi harga dan promosi terhadap niat beli ulang sebesar 72,5% terhadap niat beli ulang di Eatlah Cihampelas Bandung. Kemudian, dari persamaan regresi linear berganda, didapatkan Kepuasaan Konsumen atas Harga sebesar 0,236 dan Promosi sebesar 0,450 secara signifikan berpengaruh terhadap Niat Beli ulang di Eatlah Cihampelas Bandung. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject PROMOSI en_US
dc.subject HARGA en_US
dc.subject ANALISIS REGRESI LINEAR BERGANDA en_US
dc.subject EATLAH CIHAMPELAS en_US
dc.subject SALTED EGG en_US
dc.title Pengaruh kepuasaan konsumen atas harga dan promosi terhadap niat beli ulang di Eatlah Cihampelas Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6032001265
dc.identifier.nidn/nidk NIDK8899433420
dc.identifier.nidn/nidk NPM6032001265
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account