Pengaruh sosial media marketing Instagram terhadap Purchase Intention melalui brand awareness pada merek pakaian olahraga Manah Project

Show simple item record

dc.contributor.advisor Hasyim, Irsanti
dc.contributor.author Jeremy, Nigel
dc.date.accessioned 2024-11-01T07:12:31Z
dc.date.available 2024-11-01T07:12:31Z
dc.date.issued 2024
dc.identifier.other skp46528
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/19290
dc.description 46338 - FE en_US
dc.description.abstract Pada era ini, teknologi sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan manusia, termasuk dalam aspek pemasaran. Pemasaran yang dipadukan teknologi dinamakan pemasaran digital dan salah satunya dinamakan social media marketing. Hal tersebut dapat membantu sebuah bisnis untuk dapat memperkenalkan produk atau jasanya kepada konsumen lebih luas dan cara tersebut juga dilakukan oleh usaha Manah Project. Akan tetapi, terdapat berbagai komponen yang penting dalam social media marketing yaitu brand awareness sehingga mampu meningkatkan purchase intention Manah Project. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian applied research bertujuan agar mampu menyelesaikan sebuah masalah dengan metode explanatory research dan cross sectional. Selain itu, penelitian ini bersifat kuantitatif dan menggunakan non-probability sampling yaitu purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 200 responden yang hasilnya dianalisis menggunakan analisis deskriptif dan analisis SEM-PLS. Berdasarkan hasil pengolahan data serta analisis deskriptif menunjukan bahwa persepsi konsumen terhadap variable social media marketing, brand awareness, dan purchase intention dari Manah Project buruk. Kemudian pada hasil pengolahan data serta analisis SEM-PLS menunjukan bahwa social media marketing memiliki pengaruh terhadap brand awareness yang memiliki pengaruh pada purchase intention dari Manah Project secara positif signifikan. Namun, Manah Project masih perlu meningkatkan terhadap social media marketing, brand awareness, dan purchase intention karena mendapatkan persepsi buruk dari responden en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject SOCIAL MEDIA MARKETING en_US
dc.subject BRAND AWARENESS en_US
dc.subject PURCHASE INTENTION en_US
dc.title Pengaruh sosial media marketing Instagram terhadap Purchase Intention melalui brand awareness pada merek pakaian olahraga Manah Project en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6032001256
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0423068903
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account