Pengaruh persepsi konsumen atas Tangibles dan Responsiveness terhadap niat beli ulang konsumen pada Oseebo Coffee Nook Gempol

Show simple item record

dc.contributor.advisor Wardhono, V.J. Wisnu
dc.contributor.advisor Anggita, Meidila
dc.contributor.author Putri, Rheina Erlina
dc.date.accessioned 2024-11-01T06:07:32Z
dc.date.available 2024-11-01T06:07:32Z
dc.date.issued 2024
dc.identifier.other skp46524
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/19286
dc.description 46334 - FE en_US
dc.description.abstract Oseebo Coffee Nook Gempol yang berlokasi pada Jl. Pasar Gempol No. 3, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung. Bergerak pada pada bidang food and beverage yang menyajikan kopi dan pastry. Oseebo Coffee Nook Gempol didirikan pada pertengahan tahun 2023 dengan bangunan berlantai tiga yang memiliki konsep desain bangunan yang unik, minimalis dan modern. Hasil dari preliminary research kepada 5 responden dapat disimpulkan bahwa niat beli ulang di Oseebo Coffee Nook Gempol cukup rendah. Jenis penelitian ini adalah explanatory research dimana bertujuan menjelaskan sebab-akibat. Berdasarkan manfaatnya termasuk ke dalam applied research karena diharapkan mampu memberikan solusi dari permasalahan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif untuk mencari tahu gejala dan kuantitatif untuk pengujian hipotesis penelitian. Pengumpulan data melalui kuesioner yang disebarkan kepada 100 responden. Data yang terkumpul kemudian diolah dan dianalisis menggunakan analisis deskriptif, uji asumsi klasik, dan analisis regresi linear berganda dengan bantuan software SPSS for windows. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori kualitas pelayanan yang dikembangkan oleh Menurut Kotler & Keller (2016:440). Teori kualitas pelayanan dapat diukur dengan lima dimensi, yaitu tangibles, reliability, responsiveness, assurance dan emphaty. Dalam penelitian ini, hanya berfokus pada dua dimensi, yaitu tangibles dan responsiveness. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa variabel tangibles (X1) dan responsiveness (X2) memiliki pengaruh parsial dan simultan terhadap niat beli ulang (Y). Penelitian ini menunjukkan bahwa dimensi tangibles, yang mencakup aspek toko, dan dimensi responsiveness, mencangkup layanan yang responsif berperan penting dalam mempengaruhi niat konsumen untuk kembali. Penelitian ini juga memberikan saran yang dapat diimplementasikan oleh Oseebo Coffee Nook Gempol untuk meningkatkan niat beli ulang konsumen. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject KUALITAS PELAYANAN en_US
dc.subject RESPONSIVENESS en_US
dc.subject TANGIBLES en_US
dc.subject NIAT BELI ULANG en_US
dc.title Pengaruh persepsi konsumen atas Tangibles dan Responsiveness terhadap niat beli ulang konsumen pada Oseebo Coffee Nook Gempol en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6032001239
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0411105802
dc.identifier.nidn/nidk NIDK8915750022
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account