dc.description.abstract |
Teh Gelas Botol merupakan produk yang dikeluarkan dari Orang Tua Group (OT Group).
PT. Orang Tua Group merupakan sebuah perusahaan Indonesia yang bergerak di bidang
produksi produk kebutuhan sehari-hari terutama makanan dan minuman. Teh Gelas muncul
pertama kali pada tahun 2007 dengan bentuk cup di bawah perusahaan Orang Tua (OT).
Seiring berkembangnya waktu Teh Gelas menambahkan varian kemasan berbentuk botol.
Teh Gelas memiliki banyak pesaing dalam kemasan botol dari berbagai merek.
Berdasarkan hasil preliminary research didapatkan bahwa permasalahan terdapat pada
produk dan niat beli Teh Gelas Botol.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana persepsi atas produk dan
niat beli pada produk. Serta penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui bagaimana
pengaruh persepsi atas produk (X) dan niat beli (Y) pada produk Teh Gelas Botol. Metode
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan penelitian eksplanatory research
yang bertujuan untuk menjelaskan letak variabel penelitian dan pengaruh antara variabel
Persepsi atas Produk (X) dan dengan variabel Niat Beli (Y). Penelitian ini menggunakan
sampel berjumlah 100 orang responden dengan kriteria yang tidak pernah membeli Teh
Gelas Botol. Pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan melalui teknik wawancara
dan kuesioner. Perhitungan data menggunakan IBM SPSS 27 dengan teknik analisis regresi
linear sederhana.
Berdasarkan hasil yang didapatkan dari hasil uji yang telah dilakukan pada Bab 4 bahwa
variabel persepsi atas produk memiliki pengaruh signifikan terhadap niat beli. Didapatkan
nilai adjusted R sebesar 0,681 dimana nilai menunjukan bahwa persepsi atas produk
berpengaruh sebesar 68,1% dan terdapat faktor lain yang tidak di jelaskan dalam penelitian
ini sebesar 31,9%. |
en_US |