Pengaruh persepsi atas produk terhadap niat beli Teh Gelas kemasan botol

Show simple item record

dc.contributor.advisor Agus Hasn
dc.contributor.advisor Teresia Debby
dc.contributor.author Putra, Andreas Reynaldi
dc.date.accessioned 2024-10-25T03:40:29Z
dc.date.available 2024-10-25T03:40:29Z
dc.date.issued 2024
dc.identifier.other skp46414
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/19222
dc.description 46261 - FE
dc.description.abstract Teh Gelas Botol merupakan produk yang dikeluarkan dari Orang Tua Group (OT Group). PT. Orang Tua Group merupakan sebuah perusahaan Indonesia yang bergerak di bidang produksi produk kebutuhan sehari-hari terutama makanan dan minuman. Teh Gelas muncul pertama kali pada tahun 2007 dengan bentuk cup di bawah perusahaan Orang Tua (OT). Seiring berkembangnya waktu Teh Gelas menambahkan varian kemasan berbentuk botol. Teh Gelas memiliki banyak pesaing dalam kemasan botol dari berbagai merek. Berdasarkan hasil preliminary research didapatkan bahwa permasalahan terdapat pada produk dan niat beli Teh Gelas Botol. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana persepsi atas produk dan niat beli pada produk. Serta penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh persepsi atas produk (X) dan niat beli (Y) pada produk Teh Gelas Botol. Metode Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan penelitian eksplanatory research yang bertujuan untuk menjelaskan letak variabel penelitian dan pengaruh antara variabel Persepsi atas Produk (X) dan dengan variabel Niat Beli (Y). Penelitian ini menggunakan sampel berjumlah 100 orang responden dengan kriteria yang tidak pernah membeli Teh Gelas Botol. Pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan melalui teknik wawancara dan kuesioner. Perhitungan data menggunakan IBM SPSS 27 dengan teknik analisis regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil yang didapatkan dari hasil uji yang telah dilakukan pada Bab 4 bahwa variabel persepsi atas produk memiliki pengaruh signifikan terhadap niat beli. Didapatkan nilai adjusted R sebesar 0,681 dimana nilai menunjukan bahwa persepsi atas produk berpengaruh sebesar 68,1% dan terdapat faktor lain yang tidak di jelaskan dalam penelitian ini sebesar 31,9%. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.subject PERSEPSI ATAS PRODUK en_US
dc.subject NIAT BELI en_US
dc.title Pengaruh persepsi atas produk terhadap niat beli Teh Gelas kemasan botol en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6031801015
dc.identifier.nidn/nidk NDN0419129004
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account