Analisis faktor- faktor yang mempengaruhi motivasi kerja agen asuransi di Agensi Vision Cikarang

Show simple item record

dc.contributor.advisor Deti, Regina
dc.contributor.author Sugihat, Christina Putri Clarissa
dc.date.accessioned 2024-10-07T03:52:46Z
dc.date.available 2024-10-07T03:52:46Z
dc.date.issued 2024
dc.identifier.other skp46157
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/18931
dc.description 25225 - FE en_US
dc.description.abstract Pendahuluan - Industri asuransi mengalami pertumbuhan sejak 2020 penetrasinya hanya 2,93persen hingga 2022 3,55 persen. Persaingan ini kerap mengarah kepada persaingan harga yang tidak sehat sehingga membuat karyawan memperebutkan nasabah. Terlebih lagi sejak adanya COVID -19 kesadaran masyarakat terhadap proteksi diri terkait kesehatan dan jiwa semakin meningkat. Hal ini tentu memiliki pengaruh terhadap penjualan di industri asuransi sehingga para karyawan juga seharusnya memiliki motivasi yang lebih besar untuk mendapatkan keuntungan bagi mereka. Pentingnya suatu perusahaan membuat para karyawannya memiliki motivasi kerja yang tinggi, karena tanpa ada motivasi karyawan akan merasa terbebani dalam menyelesaikan pekerjaannya mudah putus asa ketika mengalami kegagalan. Apabila hal ini terus dibiarkan motivasi kerja karyawan akan menurun dan mempengaruhi pekerjaan. Tujuan - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor – faktor yang mempengaruhi motivasi kerja karyawan yang ada di Agensi Vision. Metode Penelitian - penelitian ini merupakan penelitian applied research dengan menggunakan metode cross-sectional. Pengumpulan data yang dilakukan dengan wawancara mendalam kepada 4 orang karyawan yang bekerja di Agensi Vision selama 1 - 12 bulan. Hasil dan kesimpulan - Berdasarkan penelitian yang dilakukan terdapat beberapa faktor yang dapat mempengaruhi motivasi kerja agen asuransi, diantaranya : (1) tantangan dalam bekerja, para agen asuransi di Vision memiliki tantangan dalam bekerja (2) tanggung jawab, memberikan pelayanan yang terbaik bagi nasabah maupun calon nasabahnya (3) presrasi kerja, para agen asuransi Vision dinilai dari pencapaian target yang dipenuhi (4) keinginan mempengaruhi orang lain, dengan berinteraksi sesama rekan kerja melalui pertemuan langsung, maupun pertemuan jarak jauh (5) promosi jabatan, agen asuransi memiliki kesempatan yang sama dalam meraih promosi jabatan (6) hubungan baik dengan karyawan (7) kerjasama yang baik, menjalin kerja sama yang baik dengan atasannya dalam bentuk bimbingan dan dukungan bagi para agen. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject MOTIVASI KERJA en_US
dc.subject AGEN ASURANSI en_US
dc.subject FAKTOR-FAKTOR MOTIVASI en_US
dc.title Analisis faktor- faktor yang mempengaruhi motivasi kerja agen asuransi di Agensi Vision Cikarang en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6031901152
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0416057301
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account