Pengaruh persepsi harga dan kualitas produk terhadap niat beli ulang konsumen Yole 23 Paskal Shopping Center

Show simple item record

dc.contributor.advisor Prasetya, Ivan
dc.contributor.author Tjionto, Yelitza Richita
dc.date.accessioned 2024-10-03T06:28:04Z
dc.date.available 2024-10-03T06:28:04Z
dc.date.issued 2024
dc.identifier.other skp46192
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/18896
dc.description 25260 - FE en_US
dc.description.abstract Pendahuluan - Pesatnya perkembangan industri makanan dan minuman membuat banyak pengusaha bidang kuliner terus berlomba untuk mengembangkan produk yang digemari masyarakat. Salah satu bisnis makanan dan minuman yang mengalami pertumbuhan adalah bisnis makanan dan minuman produk dairy, khususnya yoghurt. Salah satu brand frozen yoghurt yang cukup diminati di adalah Yolé dimana salah satu cabangnya terdapat di 23 Paskal Shopping Center Kota Bandung. Berdasarkan hasil observasi yang telah dilakukan pada gerai Yolé 23 Paskal Shopping Center, gerai Yolé terlihat sepi pengunjung baik weekdays maupun weekend. Setelah melakukan observasi dan melakukan preliminary research, penulis menemukan rendahnya niat beli ulang konsumen terhadap produk Yolé 23 Paskal Shopping Center. Rendahnya niat beli ulang konsumen ini disebabkan karena harga Yolé yang dianggap mahal oleh konsumen dan kualitas produk Yolé yang kurang. Tujuan - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara Persepsi Harga (X1) dan Kualitas Produk (X2) terhadap Niat Beli Ulang (Y). Metode Penelitian - Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan explanatory research yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara Persepsi Harga (X1) dan Kualitas Produk (X2) terhadap Niat Beli Ulang (Y), serta menjelaskan gejala dan masalah yang sedang dialami Yolé. Sampel pada penelitian ini adalah 200 responden yang menyukai frozen yoghurt, pernah membeli dan mengkonsumsi Yolé maupun Sour Sally. Pengumpulan data pada penelitian ini didapatkan dengan observasi, wawancara, dan penyebaran kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis linear berganda dengan menggunakan SPSS Versi 27. Hasil - Berdasarkan hasil analisis deskriptif Yolé, didapatkan bahwa persepsi responden terhadap Persepsi Harga (X1), Kualitas Produk (X2) dan Niat Beli Ulang (Y) Yolé cenderung lebih rendah dibandingkan Sour Sally. Berdasarkan hasil uji regresi linear berganda Yolé, didapatkan bahwa terdapat hubungan linear antara variabel dependen Niat Beli Ulang (Y) dengan variabel independen Persepsi Harga (X1) dan Kualitas Produk (X2). Selanjutnya, berdasarkan hasil koefisien determinasi Yolé terdapat kontribusi dari variabel independen Persepsi Harga (X1) dan Kualitas Produk (X2) terhadap variabel dependen Niat Beli Ulang (Y) Yolé sebesar 85.6%. Dari persamaan regresi linear berganda Yolé, didapatkan Persepsi Harga (X1) sebesar 0.214 dan Kualitas Produk (X2) sebesar 0.843 berpengaruh signifikan terhadap Niat Beli Ulang (Y) Yolé. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject YOLÉ en_US
dc.subject SOUR SALLY en_US
dc.subject PERSEPSI HARGA en_US
dc.subject KUALITAS PRODUK en_US
dc.subject NIAT BELI ULANG en_US
dc.subject ANALISIS REGRESI LINEAR BERGANDA en_US
dc.title Pengaruh persepsi harga dan kualitas produk terhadap niat beli ulang konsumen Yole 23 Paskal Shopping Center en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6032001067
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0406088506
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account