dc.description.abstract |
Dunkin adalah toko donat terkenal di Amerika yang telah berdiri sejak 1948. Perusahaan ini telah berkembang pesat dalam sepuluh tahun terakhir sehingga memiliki lebih dari 12.000 gerai di 45 negara pada tahun 2020. Namun, seiring berjalannya waktu, semakin banyak pesaing yang mulai menyediakan produk yang sebanding dengan Dunkin, dan konsumen mulai beralih ke produk pesaing. Berdasarkan temuan awal penelitian, konsumen merasa tidak puas dengan produk, harga, dan tempat (lokasi) yang diberikan oleh Dunkin Pasir Kaliki. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kepuasan konsumen pada produk, harga, dan tempat (lokasi) terhadap niat beli ulang konsumen. Dalam penelitian ini yang menjadi variabel independen adalah produk (X1), harga (X2), dan tempat (lokasi) (X3). Penelitian ini menggunakan desain penelitian eksplanatori dengan metodologi deskriptif kuantitatif. Metode non-probability sampling dan strategi judgemental sampling digunakan untuk memperoleh data dari 100 responden melalui kuesioner. Data dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linear berganda dan berbagai uji. Temuan penelitian menunjukkan bahwa variabel produk (X1), harga (X2), dan tempat (lokasi) (X3) memiliki pengaruh positif terhadap niat beli ulang konsumen Dunkin Pasir Kaliki. Lebih lanjut, hasil uji koefisien determinasi menunjukkan bahwa kepuasan terhadap produk, harga, dan tempat (lokasi) memberikan kontribusi sebesar 54,6%, sedangkan sisanya sebesar 45,4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini. |
en_US |