Analisis pengaruh personal branding terhadap brand awareness melalui endorsement pada konten Tiktok @irma.iryanto3 atas produk kecantikan Azrina Beauty

Show simple item record

dc.contributor.advisor Hasyim, Irsanti
dc.contributor.author Iryanto, Irma
dc.date.accessioned 2024-09-17T06:06:47Z
dc.date.available 2024-09-17T06:06:47Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other skp44007
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/18700
dc.description 25069 - FE en_US
dc.description.abstract Dalam era digitalisasi semakin banyak kemajuan teknologi yang berkembang sangat pesat yang dapat dimanfaatkan oleh berbagai macam pelaku bisnis untuk mempromosikan produk dengan cara menggunakan celebrity endorser. Salah satunya yaitu Irma Iryanto yang merupakan salah satu celebrity endorser yang mengerti pada bidang skincare. Saat ini semakin banyak pengusaha skincare yang menggunakan jasa celebrity endorser salah satunya yaitu Azrina Beauty. Pemilihan objek ini didasari karena penulis melakukan preliminary research kepada 10 responden. Menurut hasil jawaban responden terhadap akun sosial Azrina Beauty didapat bahwa banyaknya followers tiktok @irma.iryanto yang minimnya tingkat kesadaran merek brand Azrina Beauty. Dalam penelitian ini, peneliti melakukan survey kepada 200 responden yang merupakan followers tiktok dari @irma.iryanto3 dan pernah menonton video endorsement mengenai produk kecantikan. Penelitian ini merupakan penelitian applied research dengan menggunakan metode explanatory dan cross sectional. Metode yang digunakan yaitu metode kuantitatif yang diambil menggunakan teknik non probability sampling. Kemudian akan diuji menggunakan Structural Equation Modeling menggunakan tools AMOS untuk dapat mengetahui personal branding terhadap brand awareness melalui endorsement pada konten Tiktok @irma.iryanto3 atas produk kecantikan Azrina Beauty. Berdasarkan hasil pengolahan data, disimpulkan bahwa personal branding yang positif berhasil dari akun TikTok @irma.iryanto3 sebagai endorsement memberikan pengaruh yang signifikan terhadap brand awareness. Meskipun demikian, penelitian juga mengungkapkan bahwa brand awareness terhadap Azrina Beauty masih rendah, dengan sebagian besar responden tidak menyebutkan Azrina Beauty sebagai brand yang muncul pertama kali di benak mereka. Oleh karena itu, diperlukan upaya lebih lanjut dari Azrina Beauty untuk memperkuat brand awareness mereka melalui strategi pemasaran yang efektif dan komunikasi visual yang kuat, sehingga dapat meningkatkan pengetahuan dan kesadaran konsumen tentang merek mereka. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject AZRINA BEAUTY en_US
dc.subject PERSONAL BRANDING en_US
dc.subject BRAND AWARENESS en_US
dc.subject ENDORSEMENT en_US
dc.title Analisis pengaruh personal branding terhadap brand awareness melalui endorsement pada konten Tiktok @irma.iryanto3 atas produk kecantikan Azrina Beauty en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6031901115
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0423068903
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account