Usulan perbaikan pada Brüder Coffee Roasters berdasarkan faktor yang memengaruhi minat beli pelanggan B2B

Show simple item record

dc.contributor.advisor Sitorus, Hotna Marina Rosaly
dc.contributor.author Mahardhika, Muhammad Irza
dc.date.accessioned 2024-08-22T09:12:12Z
dc.date.available 2024-08-22T09:12:12Z
dc.date.issued 2024
dc.identifier.other skp45751
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/18386
dc.description 6363 - FTI en_US
dc.description.abstract Brüder Coffee Roasters merupakan salah satu kedai kopi sekaligus roastery yang menjual berbagai macam produk beans. Saat ini, perkembangan kedai kopi yang berada di Kabupaten Bandung, Bandung Barat, dan Kota Bandung meningkat secara pesat. Brüder Coffee Roasters sendiri telah berdiri sejak tahun 2019 akhir yang berlokasi di Jl. Pagermaneuh, Kecamatan Lembang. Tetapi dalam kurun waktu satu tahun terakhir dimulai dari Februari 2023, target penjualan B2B dari Brüder Coffee Roasters masih belum tercapai. Setelah melakukan wawancara terhadap para pemilik serta beberapa pelanggan, diduga bahwa target penjualan B2B ini belum tercapai dikarenakan rendahnya tingkat minat beli dari pelanggan B2B terhadap Brüder Coffee Roasters. Maka dari itu, perlu dilakukan perbaikan guna meningkatkan tingkat minat beli tersebut. Penelitian ini dilakukan dengan mengembangkan studi terdahulu serta melakukan identifikasi permasalahan. Kemudian dilakukan penyusunan dan penyebaran kuesioner terhadap responden yang pernah membeli ataupun berencana untuk membeli produk beans di daerah Kabupaten Bandung, Bandung Barat, dan Kota Bandung. Berdasarkan penyebaran kuesioner, didapatkan responden sebanyak 79 responden. Selanjutnya pengolahan data dilakukan dengan menggunakan metode PLS-SEM dengan mengevaluasi model pengukuran serta struktural. Kemudian dilakukan pula pengukuran terhadap tingkat minat beli pada Brüder Coffee Roasters melalui nilai rata-rata variabel jawaban responden. Berdasarkan pengolahan data yang dilakukan, diketahui bahwa promosi, layanan purna jual, dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap minat beli B2B. Kemudian akan diberikan 11 usulan perbaikan berdasarkan faktor-faktor yang memengaruhi minat beli B2B, seperti pembuatan desain kemasan produk yang baru, brew guide card, iklan pada Instagram Ads, kartu membership, penggunaan boks kedap udara, dan training pada staf roastery untuk kegiatan quality control beans. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknologi Industri - UNPAR en_US
dc.title Usulan perbaikan pada Brüder Coffee Roasters berdasarkan faktor yang memengaruhi minat beli pelanggan B2B en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6131901146
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0417107601
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI613#Teknik Industri


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account