Usulan peningkatan brand awareness terhadap minat beli pada Coffee Shop Sumiko

Show simple item record

dc.contributor.advisor Sukapto, Paulus
dc.contributor.advisor Pratikto, Fransiscus Rian
dc.contributor.author Hanafi, Eric Antonius
dc.date.accessioned 2024-08-22T08:19:56Z
dc.date.available 2024-08-22T08:19:56Z
dc.date.issued 2024
dc.identifier.other skp45746
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/18381
dc.description 6358 - FTI en_US
dc.description.abstract Kopi memiliki minat yang tinggi di Kota Bandung dan tidak hanya menjadi sebuah tren untuk kalangan dewasa, tetapi juga telah menjadi gaya hidup di kalangan berbagai kelompok usia seperti remaja. Konsumsi kopi yang terus meningkat dari tahun ke tahun mengakibatkan terbukanya peluang usaha kedai kopi. Coffee Shop Sumiko merupakan sebuah kedai kopi yang berasal dari Kota Bandung dan berlokasi di Jalan Pasir Kaliki, lebih tepatnya terletak di Pasir Kaliki Square atau dikenal dengan Paskal. Penjualan Coffee Shop Sumiko dalam periode Januari 2022 hingga Desember 2022 tidak mencapai target penjualan dan berdasarkan hasil wawancara dengan 20 orang diketahui 80% tidak mengetahui Coffee Shop Sumiko, penjualan tidak tercapai diakibatkan oleh rendahnya tingkat kesadaran. Oleh karena itu perlu dilakukan Upaya peningkatan kesadaran merek. Terdapat beberapa langkah, langkah pertama adalah menentukan faktor-faktor yang mempengaruhi kesadaran merek berdasarkan wawancara dan studi literatur antara lain advertising, social media marketing activities, dan word of mouth. Pengumpulan data penelitian dilakukan dengan penyebaran kuesioner. Data kuesioner kemudian diolah dengan bantuan software smartPLS4. Hasil pengolahan data menunjukan variable advertising dan word of mouth berpengaruh signifikan terhadap kesadaran merek. Usulan yang dapat diberikan berupa menyediakan papan promosi, menyebarkan flyer, menunjukan keunikan produk, menyediakan sarana ulasan dan komentar, dan membuat promo dimana konsumen membawa teman dengan jumlah yang ditentukan akan mendapatkan potongan harga atau tawaran lainnya. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknologi Industri - UNPAR en_US
dc.title Usulan peningkatan brand awareness terhadap minat beli pada Coffee Shop Sumiko en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6131901114
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0430126001
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0429017501
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI613#Teknik Industri


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account