Usulan bauran pemasaran untuk meningkatkan penjualan Garden Bakery

Show simple item record

dc.contributor.advisor Wibisono, Yogi Yusuf
dc.contributor.author Khalel, Rakha Aulia
dc.date.accessioned 2024-08-21T09:10:07Z
dc.date.available 2024-08-21T09:10:07Z
dc.date.issued 2024
dc.identifier.other skp45735
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/18372
dc.description 6347 - FTI en_US
dc.description.abstract Garden Bakery merupakan bakery pertama di Bandung yang membuat roti-roti kesehatan dan juga berbagai macam roti manis dan kue-kue lainnya yang berdiri sejak 2008. Garden bakery memiliki sebuah kantor yang terletak di Jalan Hegasari No. 1 A, Kelurahan Hegarmana, Kecamatan Cidadap, Bandung dan pabrik yang terletak di Jalan Warung Satu No 123, Rt 01/02 Kp. Bumi Ayu, Kelurahan Sukarukun, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi. Salah satu masalah yang dialami oleh perusahaan Garden Bakery adalah tidak tercapainya target omset perbulan yang telah ditentukan. Hal tersebut menyebabkan pendapatan yang diterima tidak menentu. Pada tahun 2022, perusahaan Garden Bakery mengalami penurunan omset penjualan. Maka dari itu, perlu dilakukan identifikasi awal dan mendapatkan hasil dugaan bahwa faktor bauran pemasaran memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian produk roti gandum Garden Bakery. Proses penelitian yang dilakukan bertujuan untuk meningkatkan omset penjualan perusahaan Garden Bakery dengan menganalisa pengaruh faktor bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian roti gandum Garden Bakery. Setelah melakukan proses identifikasi atribut dengan membandingkan beberapa jurnal dengan topik serupa dan melakukan proses wawancara kepada beberapa pelanggan yang membeli roti, didapatkan 17 atribut bauran pemasaran dan keputusan pembelian. Seluruh atribut akan menghasilkan 103 data responden dan selanjutnya dilakukan pengolahan data. Namun dikarenakan pada uji validitas yang dilakukan dengan menggunakan PLS-SEM terdapat tiga atribut yang tidak valid dan digunakan menjadi 14 atribut bauran pemasaran dan keputusan pembelian. Pengolahan data yang dilakukan dengan menggunakan analisis regresi logistic biner dengan melakukan uji signikansi antara variabel independent dengan variabel dependent dengan menggunakan SPSS. Hasil dari analisis menunjukkan bahwa variabel bauran pemasaran promosi memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil yang diperoleh berupa tiga strategi perbaikan promosi yang dapat meningkatkan omset penjualan. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknologi Industri - UNPAR en_US
dc.title Usulan bauran pemasaran untuk meningkatkan penjualan Garden Bakery en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2017610144
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0417057401
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI613#Teknik Industri


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account