Pengaruh pemasaran Media Sosial Instagram terhadap keputusan pembelian produk Somemore Taste

Show simple item record

dc.contributor.advisor Situmorang, James Rianto
dc.contributor.author Shabrina, Talitha
dc.date.accessioned 2024-08-15T08:59:28Z
dc.date.available 2024-08-15T08:59:28Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other skp45591
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/18312
dc.description 10446 - FISIP en_US
dc.description.abstract Perkembangan teknologi merupakan salah satu pemicu terjadinya transformasi digital. Hal tersebut memberikan pengaruh sangat besar dalam hal peningkatan penggunaan teknologi digital, salah satunya adalah media sosial. Media sosial merupakan platform yang menyediakan fasilitas yang dapat digunakan untuk berinteraksi satu sama lainnya dimana pun dan kapan pun. Tingginya tingkat penggunaan media sosial saat ini dapat dimanfaatkan untuk aktivitas pemasaran atau disebut dengan pemasaran media sosial. Pemasaran media sosial dinilai sangat efektif karena pelaku bisnis dapat langsung berinteraksi dengan para pelanggannya, seperti yang dilakukan oleh Somemore Taste. Somemore Taste merupakan bisnis yang bergerak dibidang food and beverage di Kota Bandung yang sudah ada sejak 2020. Saat ini Somemore Taste berfokus melakukan pemasaran media sosial pada aplikasi Instagram dan keputusan pembelian yang mengalami peningkatan. Hal tersebut menjadi latar belakang penelitian untuk menganalisis pengaruh pemasaran media sosial di Instagram terhadap keputusan pembelian di Somemore Taste. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan SPSS. Untuk metode penelitian yang digunakan adalah dengan cara melakukan kuesioner melalui Google Form terhadap followers akun Instagram Somemore Taste dengan tujuan untuk mengukur variabel pengaruh pemasaran media sosial di Instagram terhadap keputusan pembelian di Somemore Taste. Pengukuran variabel pada penelitian ini menggunakan skala Likert dengan total responden yang terkumpul adalah 110 responden. Penelitian ini menggunakan analisis linear sederhana dengan instrumen yang digunakan yaitu uji koefisien determinasi dan uji T. Berdasarkan hasil penelitian yang menunjukkan bahwa pemasaran media sosial melalui Instagram berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Somemore Taste yang dapat dipertahankan, dan ditingkatkan. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject KEPUTUSAN PEMBELIAN en_US
dc.subject INSTAGRAM en_US
dc.subject PEMASARAN MEDIA SOSIAL en_US
dc.subject SOMEMORE TASTE en_US
dc.title Pengaruh pemasaran Media Sosial Instagram terhadap keputusan pembelian produk Somemore Taste en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6082001066
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0407026301
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account