Pengaruh Social Media Marketing dan Electronic Word of Mouth terhadap keputusan pembelian produk pada PT. Djepati Indo Rasa

Show simple item record

dc.contributor.advisor Pratikto, Rulyusa
dc.contributor.author Vierinaldo, Matthew Devon
dc.date.accessioned 2024-08-15T08:06:35Z
dc.date.available 2024-08-15T08:06:35Z
dc.date.issued 2024
dc.identifier.other skp45585
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/18304
dc.description 10440 - FISIP en_US
dc.description.abstract Pengaruh globalisasi terhadap kehidupan manusia mencakup berbagai dampak, termasuk transformasi pola perilaku yang berdampak pada cara masyarakat mengonsumsi serta membeli barang. Fokus utama saat ini adalah pada efisiensi dan efektivitas, yang tercermin dalam minat yang tinggi terhadap hal-hal yang instan. Hampir semua aktivitas masyarakat saat ini, termasuk memasak, telah beralih ke penggunaan produk-produk instan. Dan salah satu perusahaan yang membuat bumbu masak instan adalah PT Djepati Indo Rasa Berdasarkan hasil wawancara dengan salah satu karyawan, Djepati sedang mengalami penurunan penjualan sehingga profit yang didapat ikut turun. Sehingga Djepati memanfaatkan Pemasaran Media Sosial dan juga electronic word of mouth. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menilai dampak Pemasaran Media Sosial terhadap keputusan pembelian produk Djepati dan untuk menganalisis pengaruh electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian produk Djepati. Penelitian ini juga bertujuan untuk memberikan rekomendasi dalam penyelesaian masalah yang diidentifikasi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dengan mengukur keefektifan variabel Pemasaran Media Sosial dan electronic word of mouth. Penelitian ini akan dilakukan dengan sampel sebesar 100 responden dari populasi yaitu pengikut instagram Djepati yang pernah melakukan pembelian terhadap produk Djepati. Temuan dari penelitian ini mengungkap bahwa baik Pemasaran Media Sosial maupun electronic word of mouth memiliki pengaruh simultan terhadap keputusan pembelian. Bukti ini tercermin dari hasil pengujian koefisien determinasi, yang menunjukkan bahwa sebesar 39% kontribusi terhadap variabel keputusan pembelian berasal dari variabel independen, yakni Pemasaran Media Sosial dan electronic word of mouth en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject PEMASARAN MEDIA SOSIAL en_US
dc.subject ELECTRONIC WORD OF MOUTH en_US
dc.subject KEPUTUSAN PEMBELIAN en_US
dc.title Pengaruh Social Media Marketing dan Electronic Word of Mouth terhadap keputusan pembelian produk pada PT. Djepati Indo Rasa en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6082001032
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0404078105
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account