Analisis strategi bersaing pada Toko Farvella Textile

Show simple item record

dc.contributor.advisor Gunawan, Theresia
dc.contributor.author Kosinga, Felix Richardo
dc.date.accessioned 2024-08-15T06:30:35Z
dc.date.available 2024-08-15T06:30:35Z
dc.date.issued 2024
dc.identifier.other skp45579
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/18292
dc.description 10434 - FISIP en_US
dc.description.abstract Dalam era modernisasi yang sedang dihadapi zaman sekarang ini mengalami perkembangan dan majunya teknologi yang sangat pesat terutama di bidang E-Commerce, hal ini didukung dengan data Statista Market Insights (2023), bahwa jumlah pengguna e-commerce di Indonesia mencapai 178,94 juta orang pada 2022.Selain itu, hingga akhir 2023, jumlah pengguna diperkirakan mencapai 196,47 juta. Hal ini menunjukkan adanya persaingan yang semakin ketat dan cepat. Oleh karena itu, Perusahaan harus mampu memiliki strategi bersaing untuk merencanakan kinerja dari proses bisnis yang dilakukan agar efisien dan efektif. Adapun tujuan yang dilakukan dalam penelitian ini agar mengetahui, mengkaji dan membahas strategi yang digunakan serta faktor internal dan eksternal dan strategi bersaing yang sesuai untuk diterapkan bagi Farvella Textile. Penelitian ini menggunakan deskriptif analitis dengan menggunakan pendekatan metode studi kasus. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian dalam bentuk wawancara dan observasi. Data yang telah diperoleh untuk menghasilkan strategi yang tepat dalam perusahaan, dengan menggunakan analisis PESTEL, analisis Porter’s Five Forces, dan analisis lingkungan internal yang menggunakan Value Chain (Rantai Nilai). Berdasarkan hasil analisis, dapat disimpulkan kedalam analisis SWOT yang berguna untuk mengetahui kelebihan, kekurangan, peluang dan ancaman yang dimiliki oleh perusahaan dituangkan dalam matriks SWOT. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi yang tepat digunakan dalam Toko Farvella Textile adalah strategi diferensiasi. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya potensi dan peluang dari kain textile yang dimiliki oleh Toko Farvella Textile yang bisa dimanfaatkan dengan maksimal dengan membuat produk baru dan unik. Strategi diferensiasi ini sangat cocok digunakan Toko Farvella Textile untuk mengetahui karakteristik pembeli dan pelanggan dalam membeli produk textile serta menjaga konsistensi kualitas produk textile dan penilaian layanan. Untuk itu perusahaan disarankan untuk meningkatkan inovasi dan RnD untuk mencapai strategi diferensiasi. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject ANALISIS SWOT en_US
dc.subject MATRIKS SWOT en_US
dc.subject STRATEGI BERSAING en_US
dc.subject VALUE CHAIN en_US
dc.subject ANALISIS PESTEL en_US
dc.title Analisis strategi bersaing pada Toko Farvella Textile en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6082001006
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0410087801
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account