Rancangan strategi bersaing House Of Mooja

Show simple item record

dc.contributor.advisor Jane, Orpha
dc.contributor.author Gandi, Calvin Imanda
dc.date.accessioned 2024-08-15T06:16:27Z
dc.date.available 2024-08-15T06:16:27Z
dc.date.issued 2024
dc.identifier.other skp45577
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/18290
dc.description 10432 - FISIP en_US
dc.description.abstract Dengan seiring berkembangnya zaman, berbagai macam sektor industri terus mengalami peningkatan yang signifikan. Industri Coffee Shop merupakan salah satu industri yang mengalami perkembangan yang sangat pesat di Indonesia. Pertumbuhan Coffee Shop di Indonesia mengalami pertumbuhan yang sangat pesat dimana pada tahun 2016 berjumlah sekitar 1083 gerai dan pada 2019 jumlah total Coffee Shop mencapai 2937 gerai. Dari data yang dipaparkan tersebut, dapat disimpulkan bahwa usaha Coffee Shop merupakan salah satu bisnis yang memiliki prospek yang bagus untuk kedepannya, dalam hal ini juga tentunya dapat menunjukan bahwa adanya persaingan yang ketat antar kedai kopi. Maka dari itu, suatu perusahaan sudah seharusnya merancang strategi dalam jangka panjang maupun pendek untuk dapat bertahan di industri yang sama dan dapat bersaing kedepannya Tujuan dibuatnya penelitian ini adalah untuk menyusun suatu strategi bersaing yang tepat bagi House Of Mooja, dengan menggunakan analisis lingkungan eksternal dan internal dari perusahaan. Dengan harapan Kedepannya perusahaan dapat mengantisipasi berbagai kelemahan yang ada dan mengoptimalkan peluang serta kekuatan untuk membangun berbagai macam inovasi untuk House Of Mooja sendiri. Dengan strategi yang dirancang ini, diharapkan juga untuk kedepannya House Of Mooja dapat bersaing dengan berbagai pesaing yang terus meningkat. Dalam proses analisa yang dilakukan, penelitian ini menggunakan jenis analisis deskriptif dengan metode studi literatur. Teknik-teknik yang digunakan oleh peneliti untuk melakukan pengumpulan data adalah wawancara dan juga studi dokumen. Untuk menghasilkan strategi yang bisa digunakan oleh perusahaan, peneliti menggunakan analisis PESTLE, Porter Five Forces, dan Value Chain kemudian disimpulkan dengan menggunakan analisis SWOT untuk melakukan pengolahan data Dari hasil yang penelitian ini dapat disimpulkan bahwa strategi yang cocok untuk diterapkan di House Of Mooja adalah Differentiation Strategy. Karena dengan menggunakan strategi ini perusahaan dapat mengetahui apa yang diinginkan konsumen serta menyajikan produk yang unik dan berkualitas tinggi dan melakukan pendekatan dengan para pelanggan agar para pelanggan merasa istimewa dengan pengalaman yang didapat saat mengunjungi House Of Mooja. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject VALUE CHAIN en_US
dc.subject COFFEE SHOP en_US
dc.subject ANALISI PESTLE en_US
dc.subject ANALISIS PORTER FIVE FORCES en_US
dc.title Rancangan strategi bersaing House Of Mooja en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6081901251
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0406107001
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account