Pengaruh personal branding di Instagram sebagai Celebrity Endorser terhadap Brand Awareness Product Fashion

Show simple item record

dc.contributor.advisor Pawitan, Gandhi
dc.contributor.author Vern, Laurensia
dc.date.accessioned 2024-08-14T08:15:01Z
dc.date.available 2024-08-14T08:15:01Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other skp45604
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/18264
dc.description 10459 - FISIP en_US
dc.description.abstract Instagram telah menjadi wadah bagi celebrity endorser dalam membangun personal branding dan menjadi endorser produk, khususnya di industri fashion. Penting untuk memperhatikan kesesuaian personal branding dari celebrity endorser dengan produk fashion yang dipromosikan guna meningkatkan brand awareness produk tersebut. Salah satu celebrity endorser di bidang fashion yang terkenal di Instagram yaitu Titan Tyra yang memiliki 792 ribu pengikut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh personal branding melalui 5 dimensinya terhadap brand awareness pada produk fashion. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner kepada 121 responden yang dipilih berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan menggunakan rumus Cochran. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda dan uji hipotesis menggunakan uji F dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa personal branding memberikan pengaruh yang signifikan terhadap brand awareness produk fashion. Namun hasil dari uji parsial (uji t) menunjukkan bahwa hanya dimensi behavior dan uniqueness yang memiliki pengaruh signifikan terhadap brand awareness produk fashion. Sedangkan untuk dimensi value, skill, total look, dan authentic tidak memiliki pengaruh yang signifikan. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject BRAND AWARENESS en_US
dc.subject INSTAGRAM en_US
dc.subject PERSONAL BRANDING en_US
dc.subject TITAN TYRA en_US
dc.title Pengaruh personal branding di Instagram sebagai Celebrity Endorser terhadap Brand Awareness Product Fashion en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6082001116
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0428086501
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account