dc.contributor.advisor |
Pawitan, Gandhi |
|
dc.contributor.author |
Vern, Laurensia |
|
dc.date.accessioned |
2024-08-14T08:15:01Z |
|
dc.date.available |
2024-08-14T08:15:01Z |
|
dc.date.issued |
2023 |
|
dc.identifier.other |
skp45604 |
|
dc.identifier.uri |
http://hdl.handle.net/123456789/18264 |
|
dc.description |
10459 - FISIP |
en_US |
dc.description.abstract |
Instagram telah menjadi wadah bagi celebrity endorser dalam membangun
personal branding dan menjadi endorser produk, khususnya di industri fashion.
Penting untuk memperhatikan kesesuaian personal branding dari celebrity
endorser dengan produk fashion yang dipromosikan guna meningkatkan brand
awareness produk tersebut. Salah satu celebrity endorser di bidang fashion yang
terkenal di Instagram yaitu Titan Tyra yang memiliki 792 ribu pengikut. Penelitian
ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh personal branding melalui 5 dimensinya
terhadap brand awareness pada produk fashion.
Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan
pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner kepada 121 responden
yang dipilih berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan menggunakan rumus
Cochran. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear
berganda dan uji hipotesis menggunakan uji F dan uji t.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa personal branding memberikan
pengaruh yang signifikan terhadap brand awareness produk fashion. Namun hasil
dari uji parsial (uji t) menunjukkan bahwa hanya dimensi behavior dan uniqueness
yang memiliki pengaruh signifikan terhadap brand awareness produk fashion.
Sedangkan untuk dimensi value, skill, total look, dan authentic tidak memiliki
pengaruh yang signifikan. |
en_US |
dc.language.iso |
Indonesia |
en_US |
dc.publisher |
Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR |
en_US |
dc.subject |
BRAND AWARENESS |
en_US |
dc.subject |
INSTAGRAM |
en_US |
dc.subject |
PERSONAL BRANDING |
en_US |
dc.subject |
TITAN TYRA |
en_US |
dc.title |
Pengaruh personal branding di Instagram sebagai Celebrity Endorser terhadap Brand Awareness Product Fashion |
en_US |
dc.type |
Undergraduate Theses |
en_US |
dc.identifier.nim/npm |
NPM6082001116 |
|
dc.identifier.nidn/nidk |
NIDN0428086501 |
|
dc.identifier.kodeprodi |
KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis |
|