Pengaruh manfaat produk dan Customer Exclusivity terhadap keputusan pembelian pada UOB

Show simple item record

dc.contributor.advisor Subari, Fransiska Anita
dc.contributor.author Sukarno, Karisa Ardhia Makhayassa
dc.date.accessioned 2024-08-14T06:52:45Z
dc.date.available 2024-08-14T06:52:45Z
dc.date.issued 2024
dc.identifier.other skp45597
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/18250
dc.description 10452 - FISIP en_US
dc.description.abstract Bank merupakan lembaga keuangan yang berperan penting dalam kehidupan sehari-hari masyarakat. Salah satu strategi untuk memenangkan persaingan bank adalah dengan memberikan layanan yang unggul dalam pemasaran produk bank sehingga dapat meningkatkan manfaat produk bagi para nasabah. Institusi perbankan sering kali terlibat dalam berbagai bentuk sponsorship dan bermitra dengan event hiburan sebagai cara untuk memperluas pangsa pasar. Salah satu event hiburan yang menarik banyak perhatian saat ini, yaitu konser musik The Eras Tour. Konser ini bekerja sama dengan UOB sebagai bank resmi dan mitra pre-sale . Pre-sale pemegang kartu UOB untuk konser di Singapura telah terjual habis lebih dari delapan jam setelah tiket dijual. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana manfaat produk dan customer exclusivity memengaruhi keputusan pembelian pada UOB. Penelitian ini menggunakan metode survei. Dalam penelitian ini, sampel dan populasi adalah nasabah UOB dari setelah tanggal 20 Juni 2023, yaitu setelah pengumuman pre-sale The Eras Tour Singapore yang mengikuti ticket war The Eras Tour Singapore. Penelitian ini mengumpulkan data melalui metode kuesioner. Dalam penelitian ini, variabel diukur dengan menggunakan skala Likert . Penelitian ini memiliki total 103 responden. Penelitian ini menerapkan metode analisis regresi linear berganda yang dilakukan menggunakan program IBM SPSS 29. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa Manfaat Produk dan Customer Exclusivity secara simultan memiliki pengaruh yang positif, yaitu sebesar 45% terhadap Keputusan Pembelian pada produk UOB, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Manfaat Produk juga berpengaruh secara positif terhadap Keputusan Pembelian dan Customer Exclusivity juga berpengaruh secara positif terhadap Keputusan Pembelian. Penelitian ini juga menunjukkan bahwa manfaat produk memiliki pengaruh yang lebih besar dibandingkan dengan Customer Exclusivity terhadap keputusan pembelian pada UOB sebagai mitra pre-sale dan sponsor The Eras Tour Singapore. Rekomendasi yang diberikan untuk penelitian ini adalah dengan meningkatkan penawaran bunga kepada nasabah dan meningkatkan customer exclusivity UOB sehingga dapat lebih menarik masyarakat untuk menjadi nasabah. Bagi peneliti selanjutnya, disarankan untuk meneliti dan mengembangkan penelitian ini dengan mempertimbangkan variabel lain yang dapat mempengaruhi variabel keputusan pembelian. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject KEPUTUSAN PEMBELIAN en_US
dc.subject MANFAAT PRODUK en_US
dc.subject CUSTOMER EXCLUSIVITY en_US
dc.title Pengaruh manfaat produk dan Customer Exclusivity terhadap keputusan pembelian pada UOB en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6082001087
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0429087704
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account