Analisis strategi manajemen krisis Monday Coffee yang disebabkan oleh Pandemi Covid-19

Show simple item record

dc.contributor.advisor Tua, Roni
dc.contributor.author Halim, Gabriela Sachiko
dc.date.accessioned 2024-08-14T06:31:54Z
dc.date.available 2024-08-14T06:31:54Z
dc.date.issued 2024
dc.identifier.other skp45610
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/18245
dc.description 10465 - FISIP en_US
dc.description.abstract Krisis yang ditimbulkan akibat pembatasan mobilisasi dan kontak dengan sesama ketika pandemi Covid-19 merebak mengakibatkan sebagian besar bisnis pada bidang food and beverage di Indonesia mengalami penurunan penjualan bahkan terpaksa melakukan penutupan operasional usaha. Namun, salah satu coffee shop di Bandung, yaitu Monday Coffee menunjukkan kemampuan resiliensinya untuk mampu bertahan pada pandemi Covid-19. Maka dari itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manajemen krisis yang dilakukan Monday Coffee pada masa pre, saat, dan pasca krisis yang diakibatkan oleh pandemi Covid-19. Selain itu, penelitian ini ingin mengetahui bagaimana Monday Coffee mengadopsi prinsip keberlanjutan, teknologi dan digitalisme, serta well-being pasca pandemi Covid- 19 mereda. Jenis penelitian yang digunakan adalah kualitatif metode studi kasus dengan objek penelitian Monday Coffee Bandung. Teknik wawancara semi terstruktur memungkinkan peneliti fleksibel dalam menggali informasi secara mendetail. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa penekanan biaya operasional, optimalisasi media sosial, penjualan online, pemberian promo, inovasi produk, dan pemasaran digital membuat Monday Coffee bertahan hingga mampu bersaing kembali pasca krisis. Selain itu, penelitian ini menunjukkan bahwa pandemi Covid-19 berpengaruh signifikan pada adaptasi prinsip teknologi dan digitalisme, cukup berpengaruh pada adaptasi prinsip keberlanjutan, dan tidak berpengaruh pada adaptasi prinsip well-being yang dilakukan Monday Coffee. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject WELL-BEING en_US
dc.subject KEBERLANJUTAN en_US
dc.subject MANAJEMEN KRISIS en_US
dc.subject COFFEE SHOP en_US
dc.subject TEKNOLOGI DAN DIGITALISME en_US
dc.title Analisis strategi manajemen krisis Monday Coffee yang disebabkan oleh Pandemi Covid-19 en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6082001184
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0411088202
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account