Pengaruh co-branding McDonald's dan BTS terhadap niat beli konsumen pada paket menu BTS meal

Show simple item record

dc.contributor.advisor Istiharini
dc.contributor.author Anugrah, Erik
dc.date.accessioned 2024-08-12T08:30:39Z
dc.date.available 2024-08-12T08:30:39Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other skp45455
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/18217
dc.description 25201 - FE en_US
dc.description.abstract Makanan cepat saji sangat diminati di Indonesia, sehingga banyak waralaba yang membuka usahanya, antara lain McDonald's, KFC, Burger King, A&W dan waralaba restoran lainnya. Karena ada banyak potensi di pasar makanan cepat saji Indonesia, para pelaku usaha.harus mempertimbangkan cara yang benar supaya mampu mengalahkan persaingan dan menjadikan pemimpin pasar. Salah satu strategi yang dilakukan oleh McDonald's untuk mengalahkan persaingan dan menarik minat konsumen akan produknya maka mereka melakukan Co-branding dengan berbagai artis, selebriti, olahragawan dan grup musik. . Pada saat BTS Meal dilaunching di Indonesia pada 9 Juni 2021 lalu telah menyebabkan animo masyarakat untuk membeli produk BTS Meal sangat tinggi, niat masyarakat yang tinggi untuk membeli BTS Meal dapat dibuktikan dengan banyaknya kerumunan dan antrian Panjang di setiap restoran McDonald’s selain itu juga karena pesanan yang sangat banyak menyebabkan layanan pesan antar di berapa aplikasi pemesanan online seperti aplikasi Gojek dan Grab ditutup. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi konsumen terhadap co-branding BTS Meal, persepsi konsumen terhadap niat beli BTS Meal, dan pengaruh co-branding BTS Meal terhadap niat beli konsumen pada paket menu BTS Meal. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah applied research dan menggunakan metode deskriptif. Pada penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan dengan 100 responden yang diteliti berdasarkan judgment sampling dengan kriteria responden yang suka makan makanan cepat saji dan familiar dengan menu paket BTS Meal. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuisioner yang selanjutnya dianalisis dengan analisis deskriptif dan analisis regresi linier sederhana. Hasil analisis menunjukkan bahwa persepsi konsumen pada co-branding BTS Meal cukup baik, persepsi konsumen terhadap niat beli BTS Meal adalah kurang baik atau rendah. Untuk hasil analisis pengaruh pada penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh positif dan signifikansi antara co-branding BTS Meal terhadap niat beli konsumen pada paket menu BTS Meal. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject NIAT BELI en_US
dc.subject CO-BRANDING en_US
dc.subject MCDONALD'S en_US
dc.subject BTS MEAL en_US
dc.title Pengaruh co-branding McDonald's dan BTS terhadap niat beli konsumen pada paket menu BTS meal en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2017120028
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0428047902
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account