Pengaruh service quality terhadap loyalitas konsumen JRX Pool and Cafe

Show simple item record

dc.contributor.advisor Anggawidjaja, Agus Hasan Pura
dc.contributor.author Susanto, Feny Farlin
dc.date.accessioned 2024-08-07T07:34:22Z
dc.date.available 2024-08-07T07:34:22Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other skp45351
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/18191
dc.description 25173 - FE en_US
dc.description.abstract Saat ini banyak orang yang melakukan olahraga untuk mengisi waktu luangnya, bahkan sudah menjadikannya sebagai hobi. Olahraga pun memiliki banyak jenisnya yaitu seperti futsal, renang, basket, tenis, dan lainnya. Adapun olahraga yang tidak terlalu mengandalkan kegiatan fisik yang berat melainkan lebih mengandalkan otak (konsentrasi), salah satunya adalah olahraga billiard. Berdasarkan observasi penulis, biasanya tempat billiard berada di kota-kota besar. Salah satu tempat billiard yang cukup tekenal di Bandung adalah JRX Pool & Café, selain untuk bermain billiard, JRX juga menyediakan café. Total pendapatan dan kapasitas terpakai di JRX Pool & Café pada bulan Oktober 2022 sampai dengan April 2023 mengalami penurunan. Berdasarkan preliminary research yang dilakukan penulis, dapat diketahui bahwa seluruh responden sudah lebih dari satu kali mengunjungi JRX. Dari 26 responden, alasan terbanyak konsumen mengunjungi JRX Pool & Café adalah karena faktor sevice quality. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh service quality terhadap loyalitas konsumen JRX Pool & Café. Variabel independen dalam penelitian ini adalah service quality yang diukur melalui lima dimensi yaitu tangibility, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy sedangkan variabel dependen adalah loyalitas konsumen. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan pendekatan kuantitatif. Hasil dari olahan data penulis tehadap 100 responden menunjukan bahwa variabel sevice quality memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel loyalitas konsumen dengan kontribusi sebesar 47.4% dan sisanya sebesar 52.6% merupakan kontribusi dari faktor-faktor lain diluar penelitian ini. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject LOYALITAS KONSUMEN en_US
dc.subject SERVICE QUALITY en_US
dc.title Pengaruh service quality terhadap loyalitas konsumen JRX Pool and Cafe en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2016120195
dc.identifier.nidn/nidk NIDK8899433420
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account