Pengaruh promosi terhadap brand awareness dan dampak pada brand preference transportasi online Indrive di Indonesia

Show simple item record

dc.contributor.advisor Anggawidjaja, Agus Hasan Pura
dc.contributor.advisor Debby, Teresia
dc.contributor.author Fasya, Sarah Adilla
dc.date.accessioned 2024-08-07T02:54:49Z
dc.date.available 2024-08-07T02:54:49Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other skp45360
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/18164
dc.description 25182 - FE en_US
dc.description.abstract Pendahuluan - Saat ini dengan adanya perkembangan dan kemajuan teknologi serta penggunaan internet secara pesat memberikan perubahan dan mempengaruhi banyak aspek kehidupan, termasuk dalam bidang transportasi. Di Indonesia, kebutuhan akan transportasi menjadi semakin penting seiring dengan pertumbuhan populasi dan urbanisasi yang pesat. Berbeda dengan perusahaan pesaing seperti Gojek dan Grab yang memiliki peminat yang banyak, InDrive masih belum banyak dikenal oleh masyarakat di Indonesia. InDrive merupakan perusahaan transportasi online yang berasal dari Rusia yang hadir pertama kali di Indonesia pada tahun 2019. Berdasarkan preliminary research, yang dilakukan dengan bertujuan untuk menemukan permasalahan yang terjadi pada InDrive. Peneliti menemukan bahwa promosi, brand awareness dan brand preference yang belum baik sehingga banyak masyarakat tidak mengenali perusahaan InDrive. Tujuan - Penelitian ini merupakan penelitian applied research yang menggunakan metode deskriptif yang bersifat explanatory research. Penelitian ini dilakukan untuk melihat pengaruh promosi, brand awareness dan brand preference. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden yang pernah menggunakan transportasi online di Indonesia dalam 6 bulan terakhir. Pengolahan data kuesioner dengan menggunakan partial least square-structural equation modelling (PLS-SEM) dengan menggunakan aplikasi SmartPLS versi 3.2.9 for MAC. Kesimpulan - Berdasarkan hasil dari analisis penelitian ini, diketahui bahwa persepsi masyarakat terhadap promosi yang dilakukan InDrive belum cukup baik dan efektif sehingga memiliki pengaruh terhadap brand awareness dan juga dampaknya terhadap brand preference. Selain itu, didapatkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara promosi dan brand awareness, lalu brand awareness terhadap brand preference. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject PROMOSI en_US
dc.subject BRAND AWARENESS en_US
dc.subject BRAND PREFERENCE en_US
dc.subject TRANSPORTASI en_US
dc.title Pengaruh promosi terhadap brand awareness dan dampak pada brand preference transportasi online Indrive di Indonesia en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6031901176
dc.identifier.nidn/nidk NIDK8899433420
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0419129004
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account