Pengaruh persepsi konsumen pada kualitas produk, variasi produk dan harga terhadap niat beli ulang lip matte merek Caroline

Show simple item record

dc.contributor.advisor Wardhono, Wisnu
dc.contributor.author Prameswari, Nabila
dc.date.accessioned 2024-08-07T02:43:18Z
dc.date.available 2024-08-07T02:43:18Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other skp45358
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/18162
dc.description 25180 - FE en_US
dc.description.abstract Produk bibir menjadi salah satu dari berbagai produk yang sangat populer yang diminati dengan berbagai jenis, manfaat dan variasi warna pada produk bibir. Produk bibir memiliki bermacam variasi yaitu berupa lipstick, lip cream, lip balm, lip matte, lip tint, dan lip serum. Adanya tampilan bibir yang cantik maka akan bertambahnya kepuasan terhadap bibir konsumen. Berdasarkan hasil wawancara dengan konsumen, konsumen kurang tertarik untuk membeli kembali produk Caroline Lip Matte karena kualitas produk yang ditawarkan tidak sebanding dengan harga jualnya, dan juga tidak memiliki banyak warna yang dapat dipilih. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menggali informasi tentang bagaimana pandangan konsumen terhadap kualitas produk, variasi produk, dan harga terhadap niat beli ulang Lip Matte merek Caroline. Selain itu, penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan pengaruh antara kualitas produk, variasi produk, dan harga terhadap niat beli ulang Lip Matte merek Caroline Dalam penelitian ini, menggunakan metode pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian explanatory research. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara dan kuesioner sebagai data inti, serta melalui studi kepustakaan (internet, jurnal, buku, dan artikel) sebagai data sekunder yang menjadi referensi teori terkait penelitian. Populasi penelitian ini adalah orang yang telah membeli dan menggunakan produk Caroline Lip Matte serta memiliki pemahaman tentang produk Lip Matte tersebut. sampel dilakukan menggunakan metode judgement sampling karena responden penelitian memiliki kriteria khusus yang relevan dengan tujuan penelitian. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 101 responden. Evaluasi jawaban kuesioner dilakukan dengan menggunakan skala semantic differential scale. Untuk menganalisis data, digunakan teknik analisis kuantitatif berupa Analisis Regresi Linear Berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk Lip Matte Caroline belum sesuai dengan harga yang diberikan, kinerja Lip Matte pada variasi produk memiliki persepsi yang negatif dari para responden. Namun untuk harga tidak memiliki pengaruh terhadap niat beli ulang Kata en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject PERSEPSI KONSUMEN en_US
dc.subject KUALITAS PRODUK en_US
dc.subject VARIASI PRODUK en_US
dc.subject NIAT BELI ULANG en_US
dc.title Pengaruh persepsi konsumen pada kualitas produk, variasi produk dan harga terhadap niat beli ulang lip matte merek Caroline en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6031901109
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0411105802
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account