Usulan peningkatan subscription intention pada BJB Sekuritas berdasarkan faktor-faktor yang mempengaruhi

Show simple item record

dc.contributor.advisor Pratikto, Fransiscus Rian
dc.contributor.author Salsabilla, Allysa Nur
dc.date.accessioned 2024-07-29T09:13:09Z
dc.date.available 2024-07-29T09:13:09Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other skp45218
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/18016
dc.description 6459 - FTI en_US
dc.description.abstract Dewasa ini, investasi saham telah menjadi tren yang terjadi dikalangan masyarakat Indonesia. Menurut berita pers KSEI, jumlah investor saham telah meningkat sebesar 15,96% sejak akhir tahun 2021 dari 3.451.513 menjadi 4.002.289 pada akhir bulan Juni 2022. Selain itu, didapatkan pula data yang menyatakan bahwa saat ini Provinsi Jawa Barat merupakan provinsi dengan jumlah investor terbanyak di Indonesia. Adanya fenomena tersebut, dapat dimanfaatkan oleh perusahaan sekuritas dalam meningkatkan minat masyarakat menjadi nasabah. Bjb Sekuritas merupakan salah satu Perusahaan Efek Daerah (PED) yang melakukan kegiatan usaha sebagai perantara pedagang efek pada Provinsi Jawa Barat. Saat ini bjb Sekuritas memiliki keinginan untuk meningkatkan minat masyarakat Jawa Barat untuk menjadi nasabah. Untuk itu, dilakukan penelitian berdasarkan dugaan awal yang mungkin mempengaruhi rendahnya minat masyarakat Jawa Barat untuk menjadi nasabah bjb Sekuritas. Dugaan yang digunakan dalam penelitian ini adalah social media marketing, brand awareness, dan brand trust terhadap subscription intention bjb Sekuritas. Penelitian ini menggunakan pengolahan data dengan teknik PLS-SEM. Berdasarkan hasil pengujian yang dilakukan, didapatkan kesimpulan bahwa social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap ketiga variabel lainnya, brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand trust dan subscription intention, dan variabel brand trust yang juga berpengaruh positif serta signifikan terhadap subscription intention. Dari hasil pengujian tersebut, diberikan usulan perbaikan terhadap brand awareness dan brand trust. Pada perbaikan brand awareness diberikan tiga usulan yang berkaitan dengan penggunaan social media marketing untuk meningkatkan brand awareness. Sedangkan usulan yang diberikan untuk perbaikan brand trust dibuat berdasarkan setiap indikator dimana pada indikator T2 dan T3 diberikan tiga usulan, dan pada indikator T5 diberikan dua usulan en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknologi Industri - UNPAR en_US
dc.title Usulan peningkatan subscription intention pada BJB Sekuritas berdasarkan faktor-faktor yang mempengaruhi en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6131901208
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0429017501
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI613#Teknik Industri


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account