Usulan bauran pemasaran berdasarkan analisis segmenting, targeting, dan positioning untuk meningkatkan penjualan di Nomadic Coffee

Show simple item record

dc.contributor.advisor Sandy, Ignatius A.
dc.contributor.advisor Tanara, Monika Sundari
dc.contributor.author Andita, Yelisha
dc.date.accessioned 2024-07-29T04:19:43Z
dc.date.available 2024-07-29T04:19:43Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other skp45185
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/17971
dc.description 6433 - FTI en_US
dc.description.abstract Nomadic Coffee merupakan salah satu coffee shop yang berlokasi di Jalan Jurang, Kota Bandung. Berbagai usaha telah dilakukan untuk meningkatkan penjualan, salah satunya adalah dengan menawarkan konsep yang unik dan menarik. Namun usaha ini belum membuahkan hasil, penjualan Nomadic kerap kali tidak mencapai target. Untuk meningkatkan penjualan perlu dilakukan langkah-langkah pemasaran yaitu segmenting, targeting, dan positioning. Pertama perlu diketahui segmentasi pasar untuk mengetahui konsumen yang suka mengunjungi coffee shop di Bandung. Dilakukan penyebaran kuesioner ke konsumen Nomadic dan konsumen yang berpeluang menjadi konsumen Nomadic. Setelah diperoleh data, dilakukan uji validitas dan uji reliabilitas. Bila didapatkan hasil valid dan reliabel, maka dapat dilakukan pengelompokkan konsumen yang memiliki kesamaan. Dari beberapa segmen akan dipilih segmen yang menguntungkan dan dapat dipenuhi oleh Nomadic. Dari 180 responden didapatkan 5 segmen dan dipilih 1 segmen yang menjadi usulan target pasar Nomadic. Selanjutnya perlu dilakukan positioning untuk mengetahui posisi Nomadic di mata konsumen. Positioning yang diusulkan adalah “Coffee shop yang menawarkan suasana dengan konsep unfinished yang nyaman untuk bersosialisasi dengan harga yang terjangkau”. Selanjutnya diberikan usulan bauran pemasaran dengan menggunakan strategi 7P untuk merealisasikan positioning dan meningkatkan penjualan. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknologi Industri - UNPAR en_US
dc.title Usulan bauran pemasaran berdasarkan analisis segmenting, targeting, dan positioning untuk meningkatkan penjualan di Nomadic Coffee en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6131901140
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0417086803
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI613#Teknik Industri


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account