Usulan upaya peningkatan minat beli konsumen di Toko Rejeki Baru

Show simple item record

dc.contributor.advisor Loice, Romy
dc.contributor.author Belinda, Caleen
dc.date.accessioned 2024-07-27T03:25:58Z
dc.date.available 2024-07-27T03:25:58Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other skp45174
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/17951
dc.description 6424 - FTI en_US
dc.description.abstract Industri tekstil dan produk tekstil merupakan salah satu sektor unggulan yang mencatat kontribusi signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi. Salah satu toko yang bergerak di bidang tesktil adalah Toko Rejeki Baru yang berada di kota Bandung. Berdasarkan identifikasi masalah, penjualan di Toko Rejeki Baru sangat berfluktuatif untuk setiap bulannya tetapi cenderung mengalami penurunan. Oleh sebab itu, penelitian ini dilakukan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi minat beli konsumen di toko tekstil. Dalam penelitian ini didapatkan sebanyak 8 buah variabel yang digunakan yaitu produk, kualitas pelayanan, harga, suasana toko, lokasi, kepercayaan konsumen, distribusi, dan minat beli konsumen. Penggumpulan data dilakukan dengan melakukan penyebaran kuesioner kepada responden yang pernah mengunjungi toko tekstil sebanyak 93 data. Hasil dari penyebaran kuesioner yang dapat digunakan dan dapat diolah sebanyak 86 data. Setelah itu, dilakukan pengujian model penelitian menggunakan metode PLS-SEM (Partial Least Square-Structural Equation Modeling). Dari hasil pengujian model pengukuran didapatkan bahwa model sudah valid dan reliabel. Kemudian, hasil dari pengujian model struktural menunjukkan bahwa terdapat 4 buah variabel yang berpengaruh terhadap minat beli konsumen yaitu kepercayaan konsumen, produk, lokasi, dan suasana toko. Berdasarkan variabel yang mempengaruhi akan diperoleh 7 buah usulan yang diberikan untuk meningkatkan minat beli konsumen di toko tekstil yaitu memperbolehkan untuk melakukan penukaran atau retur barang, menambah metode pembayaran seperti qris, hingga menyediakan penjualan melalui online. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknologi Industri - UNPAR en_US
dc.title Usulan upaya peningkatan minat beli konsumen di Toko Rejeki Baru en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6131901122
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0418048102
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI613#Teknik Industri


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account