Usulan perbaikan pada Street Boba Grand Wisata berdasarkan faktor yang memengaruhi minat beli ulang secara daring

Show simple item record

dc.contributor.advisor Sitorus, Hotna Marina Rosaly
dc.contributor.author Darmawan, Mariska Gianni
dc.date.accessioned 2024-07-16T03:30:27Z
dc.date.available 2024-07-16T03:30:27Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other skp45019
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/17716
dc.description 6347 - FTI en_US
dc.description.abstract Street Boba Grand Wisata merupakan salah satu cabang dari Street Boba yang bergerak di bidang food and beverage (F&B) dengan menjual minuman bubble tea yang berlokasi di Tambun, Bekasi. Pada tahun kedua berdirinya Street Boba Grand Wisata, penjualan terus mengalami penurunan setiap bulannya bahkan tidak jarang target penjualan setiap harinya tidak terpenuhi. Pemilik Street Boba Grand Wisata mengatakan bahwa pendapatan penjualan secara daring lebih rendah daripada penjualan secara luring. Menurutnya, terdapat banyak sekali kemungkinan yang dapat memengaruhi penurunan penjualan. Oleh karena itu, Street Boba Grand Wisata memerlukan usulan perbaikan yang sesuai dengan permasalahannya sehingga mampu meningkatkan penjualan Street Boba Grand Wisata secara daring. Penelitian diawali dengan melakukan studi literatur dan wawancara yang kemudian menghasilkan 5 hipotesis yaitu variabel kualitas produk, promosi penjualan, citra merek, harga dan kualitas pengiriman memiliki pengaruh positif terhadap minat beli ulang secara daring. Dari 5 hipotesis tersebut menjadi sebuah model penelitian beserta operasionalisasi variabelnya yang menghasilkan sebanyak 27 indikator. Selanjutnya dilakukan penyebaran data menggunakan kuesioner dan data yang dihasilkan diolah menggunakan metode Partial Least Square Structural Equation Modelling (PLS-SEM). Setelah pengolahan data, didapatkan hasil bahwa harga dan citra merek merupakan variabel yang memengaruhi minat beli ulang secara daring. Usulan perbaikan yang dapat diberikan untuk variabel harga adalah kerjasama dengan aplikasi online food delivery dan untuk variabel citra merek adalah menambah informasi komposisi dan nilai gizi, aktif di social media, SOP pembuatan minuman, dan membuat message on cup. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknologi Industri - UNPAR en_US
dc.title Usulan perbaikan pada Street Boba Grand Wisata berdasarkan faktor yang memengaruhi minat beli ulang secara daring en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6131801060
dc.identifier.nidn/nidk NIDN417107601
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI613#Teknik Industri


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account