Usulan strategi untuk meningkatkan brand awareness terhadap produk CV. Aspindo

Show simple item record

dc.contributor.advisor Franciscus Rian Pratikto , S.T., M.T., MIE.
dc.contributor.author Marcelius, Kenny
dc.date.accessioned 2024-07-16T03:16:58Z
dc.date.available 2024-07-16T03:16:58Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other skp45016
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/17714
dc.description 6345 - FTI en_US
dc.description.abstract CV. Aspindo merupakan produsen mebel kayu lokal yang beroperasi di Sukabumi, Jawa Barat. Menurut hasil wawancara dengan salah satu pemilik CV. Aspindo, perusahaan mengalami penurunan penjualan secara drastis selama pandemi COVID-19 dan jumlah pembelian mebel kayu yang tidak mencapai ekspektasi. Dari hasil penyebaran kuesioner terhadap 60 orang penduduk sekitar, 49 dari 60 orang belum pernah mendengar atau mengetahui produk mebel kayu CV. Aspindo yang dijual melalui toko – toko mebel lokal. Karena terlihat kurangnya brand awareness terhadap produk mebel CV. Aspindo dari penduduk sekitar, maka diperlukan upaya untuk meningkatkan brand awareness terhadap produk mebel CV. Aspindo. Dalam penelitian ini, terdapat tiga variabel yang akan diuji yang mempengaruhi terhadap brand awareness, yaitu word of mouth, marketing, dan kualitas produk. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner yang dilakukan kepada 73 target pasar yang menjadi responden. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan metode PLS-SEM dengan bantuan software SmartPLS 4.0. Pada penelitian ini akan menunjukkan bahwa variabel indikator word of mouth dan kualitas produk berpengaruh secara signifikan terhadap brand awareness dengan masing – masing nilai pengaruh 0.338 dan 0.345. Hasil usulan dari penelitian ini berupa pengadaan acara dengan diskon dan promo, melakukan penjualan secara online melalui e-commerce, dan mengumpulkan feedback dan ulasan dari konsumen untuk menjaga atau meningkatkan kualitas produk. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknologi Industri - UNPAR en_US
dc.subject BRAND AWARENESS en_US
dc.subject PLS-SEM en_US
dc.subject MEBEL en_US
dc.title Usulan strategi untuk meningkatkan brand awareness terhadap produk CV. Aspindo en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6131801013
dc.identifier.nidn/nidk NIDN04290117501
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI613#Teknik Industri


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account