Abstract:
Pesatnya perkembangan teknologi informasi, tentunya menimbulkan dampak yang positif pada kegiatan bisnis salah satunya dalam kegiatan promosi dengan memanfaatkan media sosial dengan melakukan influencer marketing. Hal ini dimanfaatkan oleh Bittersweet by Najla dalam melakukan kegiatan promosinya di media sosial TikTok bersama dengan influencer. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melakukan analisis mengenai pengaruh influencer marketing terhadap minat beli pada produk Bittersweet by Najla dan untuk mengetahui apakah Influencer Marketing di TikTok mempengaruhi minat beli pada produk Bittersweet by Najla. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 130 responden dengan teknik pengambilan data melalui kuesioner. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear sederhana. Hasil dari penelitian ini adalah influencer marketing memiliki pengaruh sebesar 55% terhadap minat beli pada produk Bittersweet by Najla sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.