Kolaborasi Starbucks dan Lovepink Indonesia dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) kampanye Pink Voice terhadap isu kanker payudara di Indonesia pada tahun 2017-2019

Show simple item record

dc.contributor.advisor Pakpahan, Aknolt Kristian
dc.contributor.author Andrea, Beverlyn
dc.date.accessioned 2024-07-09T06:45:22Z
dc.date.available 2024-07-09T06:45:22Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other skp44881
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/17490
dc.description 10309 - FISIP en_US
dc.description.abstract Kanker payudara merupakan merupakan penyebab utama kematian wanita di Indonesia. Tingginya kasus kanker payudara salah satunya disebabkan oleh kurangnya edukasi mengenai cara mendeteksinya secara dini. Starbucks Indonesia sebagai Multinational Corporation menyadari pentingnya kontribusi perusahaan terhadap isu kanker payudara di Indonesia, sehingga Starbucks meluncurkan program Corporate Social Responsibility bertajuk kampanye Pink Voice. Dengan demikian, penelitian ini mengangkat pertanyaan riset “Bagaimana Kolaborasi Starbucks dan Lovepink Indonesia dalam Program Corporate Social Responsibility (CSR) Kampanye Pink Voice terhadap Isu Kanker Payudara di Indonesia pada tahun 2017-2019?” Dalam penelitian ini, penulis menggunakan teori pluralisme, Multinational Corporation (MNC), Corporate Social Responsibility, serta hubungan antara MNC dan NGO. Penelitian ini menemukan bahwa Starbucks menjalankan program CSR sebagai perwujudan dari salah satu komitmen perusahaan, yaitu community involvement. Untuk mewujudkan komitmen tersebut, Starbucks menggandeng Lovepink Indonesia (Yayasan Daya Dara Indonesia) sebagai NGO yang bergerak di bidang kanker payudara, di mana kedua pihak melakukan aktivitas bersama untuk membangkitkan kesadaran akan kanker payudara. Hubungan Starbucks dengan Lovepink tersebut dapat dilihat melalui tahap filantropis, transaksional, dan integratif. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY en_US
dc.subject MULTINATIONAL CORPORATION en_US
dc.subject KANKER PAYUDARA en_US
dc.subject STARBUCKS en_US
dc.subject PINK VOICE en_US
dc.title Kolaborasi Starbucks dan Lovepink Indonesia dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) kampanye Pink Voice terhadap isu kanker payudara di Indonesia pada tahun 2017-2019 en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6091901088
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0421047502
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI609#Ilmu Hubungan Internasional


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account