Pengaruh konten Instagram terhadap perilaku belanja produk pakaian wanita pada wanita generasi Z yang dimoderasi oleh Consumer Network Behavior

Show simple item record

dc.contributor.advisor Jane, Orpha
dc.contributor.author Gavriela, Rachel
dc.date.accessioned 2024-07-08T07:41:07Z
dc.date.available 2024-07-08T07:41:07Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other tes2387
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/17442
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh konten Instagram terhadap perilaku belanja produk pakaian wanita pada wanita generasi Z. Selain itu, penelitian ini juga menginvestigasi peran moderasi oleh perilaku jaringan konsumen terhadap hubungan antara konten Instagram dan perilaku belanja. Metode survei digunakan dalam penelitian ini dengan mengumpulkan data melalui kuesioner dari sampel wanita generasi Z yang aktif menggunakan platform Instagram untuk mencari informasi produk pakaian wanita dan melakukan pembelian. Analisis regresi digunakan untuk menguji hubungan antara variabel konten Instagram dan perilaku belanja, serta untuk menguji peran moderasi perilaku jaringan konsumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif antara konten Instagram dan perilaku belanja produk pakaian wanita pada wanita generasi Z. Selain itu, ditemukan bahwa perilaku jaringan konsumen memoderasi hubungan antara konten Instagram dan perilaku belanja, mengindikasikan bahwa pengaruh konten Instagram terhadap perilaku belanja dapat bervariasi tergantung pada tingkat partisipasi dalam jaringan konsumen. Penelitian ini memberikan wawasan tentang bagaimana platform media sosial seperti Instagram dapat memengaruhi perilaku belanja wanita generasi Z dan bagaimana faktor-faktor kontekstual seperti perilaku jaringan konsumen dapat memoderasi hubungan tersebut. Temuan ini memiliki implikasi penting bagi pemasar dan pengiklan dalam merancang strategi konten yang lebih efektif dalam mempengaruhi perilaku belanja target pasar. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Magister Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Katolik Parahyangan en_US
dc.subject INSTAGRAM en_US
dc.subject GENERASI Z en_US
dc.subject PEREMPUAN en_US
dc.subject PERILAKU KONSUMEN en_US
dc.subject PERILAKU BERJEJARING KONSUMEN en_US
dc.title Pengaruh konten Instagram terhadap perilaku belanja produk pakaian wanita pada wanita generasi Z yang dimoderasi oleh Consumer Network Behavior en_US
dc.type Master Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM8082101007
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0406107001
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI808#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account