Analisis pengaruh kongruitas diri dan kewajaran harga terhadap loyalitas merek : studi kasus Starbucks Coffee

Show simple item record

dc.contributor.advisor Gunawan, Theresia
dc.contributor.author Sundara, Helena Yosa
dc.date.accessioned 2024-07-08T04:08:21Z
dc.date.available 2024-07-08T04:08:21Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other tes2384
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/17427
dc.description.abstract Perkembangan tingkat konsumsi kopi dan pergeseran gaya hidup dalam menikmati kopi di Indonesia dapat terlihat secara tidak langsung dari banyaknya usaha kedai kopi yang ada. Sebagai pemimpin pasar, Starbucks memiliki strategi tersendiri untuk bersaing dengan merek kedai kopi lainnya, salah satunya dengan penetapan harga psikologis. Starbucks menjual produknya dengan harga tinggi untuk menarik konsumen yang memiliki citra bergengsi, karena secara tidak langsung merek mereka akan terkesan lebih berkualitas dan bernilai tinggi dibandingkan dengan merek lain. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kongruitas diri terhadap loyalitas merek dengan kewajaran harga sebagai variabel moderasi. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksplanasi dengan metode survei. Pada penelitian ini dilakukan uji interaksi untuk mengetahui pengaruh kewajaran harga sebagai variabel moderasi. Berdasarkan hasil pengolahan data dari 110 sampel, diperoleh hasil bahwa kongruitas diri memiliki pengaruh positif signifikan terhadap loyalitas merek, kewajaran harga memiliki pengaruh positif signifikan terhadap loyalitas merek, dan kongruitas diri tidak memiliki pengaruh terhadap loyalitas merek yang dimoderasi oleh kewajaran harga. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa variabel kewajaran harga tidak memoderasi pengaruh kongruitas diri terhadap loyalitas merek Starbucks. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Magister Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Katolik Parahyangan en_US
dc.subject KONGRUITAS DIRI en_US
dc.subject KEWAJARAN HARGA en_US
dc.subject LOYALITAS MEREK en_US
dc.subject STARBUCKS en_US
dc.title Analisis pengaruh kongruitas diri dan kewajaran harga terhadap loyalitas merek : studi kasus Starbucks Coffee en_US
dc.type Master Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM8082101013
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0410087801
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI808#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account