Pengaruh Korean Wave terhadap Repurchase Intention melalui persepsi & motivasi generasi X,Y dan Z sebagai variabel intervening pada produk Kuliner Korea di Kota Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Jane, Orpha
dc.contributor.author Trivena, Cindy Belarosa
dc.date.accessioned 2024-07-06T04:05:52Z
dc.date.available 2024-07-06T04:05:52Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other tes2381
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/17406
dc.description.abstract Perkembangan teknologi dalam era globalisasi tidak hanya memberikan dampak positif dalam perekonomian melainkan juga dalam perkembangan produk kulinari. Budaya hallyu atau yang kerap disebut sebagai Korean Wave memberikan dampak yang signifikan bagi masyarakat Indonesia, khususnya Kota Bandung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Korean wave terhadap repurchase intention melalui persepsi dan motivasi generasi X, Y, dan Z sebagai variabel intervening pada produk kuliner Korea di Kota Bandung. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner, ditemukan sebanyak 186 responden yang terdiri dari generasi X, Y, dan Z. Penelitian ini termasuk ke dalam jenis penelitian deskriptif dan explanatory research yang menggunakan teknik variancebased SEM (VB-SEM) dengan Partial Least Square (PLS). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa korean wave mempunyai pengaruh positif terhadap persepsi dan motivasi dari generasi X, Y, dan Z. Sehingga, persepsi juga dapat memengaruhi repurchase intention pada produk kuliner di Kota Bandung. Adapun perbedaan tiap generasi pada konsumen memengaruhi seberapa banyak mereka melakukan repurchase intention akan produk kuliner Korea. Maka dari itu, saran peneliti kepada pelaku bisnis sejenis agar dapat membedakan persepsi dan motivasi pasar pada generasi X, Y, dan Z dalam pembelian produk kuliner Korea demi keberlangsungan bisnis tersebut. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Magister Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Katolik Parahyangan en_US
dc.subject KOREAN WAVE en_US
dc.subject REPURCHASE INTENTION en_US
dc.subject GENERASI X,Y DAN Z en_US
dc.title Pengaruh Korean Wave terhadap Repurchase Intention melalui persepsi & motivasi generasi X,Y dan Z sebagai variabel intervening pada produk Kuliner Korea di Kota Bandung en_US
dc.type Master Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM8082001021
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0406107001
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI808#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account