Pengaruh fitur produk dan harga terhadap minat beli pada Spotify Premium

Show simple item record

dc.contributor.advisor Pratikto, Rulyusa
dc.contributor.author Ong, Andrew
dc.date.accessioned 2024-07-06T03:55:14Z
dc.date.available 2024-07-06T03:55:14Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other skp44820
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/17404
dc.description 10248 - FISIP en_US
dc.description.abstract Transformasi digital yang juga berdampak pada industri musik, menyebabkan munculnya platform music streaming yang memudahkan dalam mendengarkan musik yang lebih legal. Pendapatan dari music streaming kini telah mendominasi pendapatan pada pasar industri musik. Menawarkan fitur-fitur tambahan menjadi salah satu sumber pendapatan platform music streaming. Spotify menawarkan fitur-fitur yang dapat meningkatkan pengalaman mendengarkan musik lebih baik yang dinamakan Spotify Premium. Spotify Premium terus mengalami peningkatan jumlah subscribers dan pendapatan setiap tahunnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk meneliti pengaruh dari fitur produk dan harga terhadap minat beli pada Spotify Premium. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif kausal. Teknik pengumpulan data adalah berjenis survey melalui penyebaran kuesioner. Teknik pengambilan sampel menggunakan nonprobability sampling dengan purposive sampling. Total responden yang terkumpul adalah 124 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda yang diolah dengan software IBM SPSS 26. Hasil dari penelitian ini menemukan adanya (1) pengaruh parsial fitur produk yang signifikan dan positif terhadap minat beli, (2) pengaruh parsial harga yang signifikan dan positif terhadap minat beli, dan (3) pengaruh simultan dari fitur produk dan harga yang signifikan dan positif terhadap minat beli Spotify Premium. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR
dc.subject HARGA en_US
dc.subject MINAT BELI en_US
dc.subject FITUR PRODUK en_US
dc.title Pengaruh fitur produk dan harga terhadap minat beli pada Spotify Premium en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6081901073
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0404078105
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account