dc.contributor.advisor |
Mulyono, Fransisca |
|
dc.contributor.author |
Satya, Tammy Regina |
|
dc.date.accessioned |
2024-07-05T05:34:36Z |
|
dc.date.available |
2024-07-05T05:34:36Z |
|
dc.date.issued |
2023 |
|
dc.identifier.other |
skp44817 |
|
dc.identifier.uri |
http://hdl.handle.net/123456789/17387 |
|
dc.description |
10245 - FISIP |
en_US |
dc.description.abstract |
Indonesia masuk kedalam tiga besar sebagai produsen cokelat terbesar
didunia. Di Indonesia, terdapat banyak perusahaan yang bergerak di industri cokelat
sehingga hal ini menunjukkan bahwa industri cokelat sangatlah kompetitif.
Berdasarkan data yang ada, penjualan cokelat batangan merek SilverQueen
tahun 2020 sampai 2022 di provinsi Lampung mendominasi diantara para
kompetitor cokelat lainnya. Penjualan cokelat SilverQueen dikategorikan cukup
tinggi jika dikaitkan dengan jumlah penduduk provinsi Lampung yaitu kurang lebih
sebanyak 9 juta jiwa. Adanya rasa percaya kepada merek SilverQueen membuat
konsumen terus berkomitmen untuk menggunakan merek tersebut dalam jangka
waktu yang panjang dan merasa memiliki hubungan terhadap merek tersebut. Situs
SilverQueen Bukti #BanyakMaknaCinta merupakan salah satu bentuk kampanye
yang dilakukan untuk mengajak masyarakat agar dapat mengekspresikan diri yang
disampaikan dalam bentuk pesan pada kemasan cokelat. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh Consumer Involvement dan Consumer Brand Engagement terhadap Self-Brand Connection SilverQueen di provinsi Lampung, melalui Situs SilverQueen Bukti #BanyakMaknaCinta Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory research menggunakan metode survey terhadap 150 orang responden dengan teknik Nonprobabilty Sampling yaitu Purposive Sampling. Teknik analisis data yang
digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Regresi Linier Berganda.
Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan
antara variabel Consumer Involvement dan Consumer Brand Engagement terhadap
variabel Self-Brand Connection. Sementara itu, untuk kontribusi variabel
Consumer Involvement dan Consumer Brand Engagement (Cognitive, Affective dan
Activation) terhadap variabel Self-Brand Connection adalah sebesar 38,1%. |
en_US |
dc.language.iso |
Indonesia |
en_US |
dc.publisher |
Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR |
|
dc.subject |
CONSUMER INVOLVEMENT |
en_US |
dc.subject |
CONSUMER BRAND ENGAGEMENT |
en_US |
dc.subject |
SELF-BRAND CONNECTION |
en_US |
dc.subject |
LAMPUNG |
en_US |
dc.title |
Pengaruh Consumer Involvement dan Consumer Brand Engagement terhadap Self–Brand Connection SilverQueen di Provinsi Lampung |
en_US |
dc.type |
Undergraduate Theses |
en_US |
dc.identifier.nim/npm |
NPM6081901056 |
|
dc.identifier.nidn/nidk |
NIDN0428066301 |
|
dc.identifier.kodeprodi |
KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis |
|