Abstract:
Digitalisasi bisnis saat ini telah menjadi suatu kebutuhan agar dapat tetap bersaing di pasar, seperti halnya industri perbankan. Bank Mandiri merupakan salah satu perusahaan milik negara yang telah beralih dari sistem konvensional ke digital. Peralihan tersebut tidak sematamata untuk menerapkan teknologi terbaru, melainkan juga untuk mendorong inovasi, yang salah satunya berasal dari pegawai. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh digital literacy terhadap innovative work behavior pegawai perusahaan Bank Mandiri KCP Bandung Otista. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan metode survei dan pengumpulan data dengan cara membagikan kuesioner kepada 30 pegawai di Bank Mandiri KCP Bandung Otista. Data yang sudah didapatkan akan diolah melalui aplikasi SPSS untuk menguji pengaruh variabel digital literacy terhadap innovative work behavior. Data selanjutnya diolah dan disusun dalam bentuk tabel distribusi
frekuensi untuk mengidentifikasi kecenderungan jawaban dari responden. Hasil dari pengolahan data menyatakan bahwa digital literacy berpengaruh terhadap innovative work behavior. 7 dari 10 indikator digital literacy mendapatkan nilai baik dan
sisanya mendapatkan nilai sangat baik sedangkan innovative work behavior 3 dari 4 dimensi mendapatkan hasil baik dan 1 mendapatkan hasil sangat baik. Penelitian ini menemukan bahwa beberapa inovasi dari di perusahaan ini, disebabkan oleh keterampilan pegawai dalam mencari informasi di internet dan mengelaborasikannya dengan kondisi di tempat kerja.