Analisis strategi bersaing menu HM10

Show simple item record

dc.contributor.advisor Hendrawan, Sanerya
dc.contributor.author Paramastya, Kintan Putri
dc.date.accessioned 2024-07-05T03:38:32Z
dc.date.available 2024-07-05T03:38:32Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other skp44805
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/17371
dc.description 10233 - FISIP en_US
dc.description.abstract Banyak industri yang mengalami kerugian bahkan gulung tikar akibat pandemi COVID-19. Dengan dibatasinya kegiatan di luar rumah, sangat sulit bagi pemilik usaha untuk menjalankan usahanya dan bertahan di industri. Kondisi yang perlahan membaik membuat peluang dalam bisnis makanan dan minuman yang berkembang sehingga memperketat persaingan dalam industri. Menu HM10 merupakan salah satu bisnis yang berdiri pada masa pandemi dan menawarkan pelayanan yang terbatas pesanan take away. Setelah keadaan berangsur pulih, Menu HM10 berganti konsep menjadi warung makan, yang mengakibatkan munculnya beberapa kendala. Harga bahan baku naik menyebabkan kenaikan harga produk yang ditawarkan, kurangnya jumlah SDM, jumlah pengunjung yang datang tidak dapat diprediksi, dan belum memiliki strategi bersaing yang tepat. Hal ini memunculkan pertanyaan mengenai posisi bersaing Menu HM10 dan strategi apa yang sebaiknya diterapkan untuk perusahaan. Dalam penelitian yang dilakukan, penulis menggunakan metode penelitian kualitatif. Analisis SWOT, Resource Based View, Porter’s Five Forces, PESTEL dan Matriks IE digunakan sebagai teknik analisis data yang akan membantu penelitian. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa posisi bersaing Menu HM10 saat ini adalah market follower. Berdasarkan hasil dari Analisa SWOT dan Matriks Internal Eksternal, Menu HM10 berada di kuadran IV yang berarti dalam posisi tumbuh dan berkembang. Sehingga penulis menyarankan penerapan strategi diferensiasi, strategi fokus, strategi intensif penetrasi pasar, pengembangan produk dan pengembangan pasar. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject MATRIKS SWOT en_US
dc.subject STRATEGI BERSAING en_US
dc.subject RESOURCE BASED VIEW en_US
dc.subject PORTER’S FIVE FORCES en_US
dc.subject INDUSTRI MAKANAN DAN MINUMAN en_US
dc.subject MATRIKS INTERNAL EKSTERNAL en_US
dc.title Analisis strategi bersaing menu HM10 en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6081901008
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0420095901


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account