Rancangan strategi bersaing untuk Pipinos Bakery sebagai bakery cafe di Kota Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Jane, Orpha
dc.contributor.author Lestari, Mathilda Dwi
dc.date.accessioned 2024-07-04T02:40:10Z
dc.date.available 2024-07-04T02:40:10Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other tes2379
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/17309
dc.description.abstract Industri Food & Beverages (F&B) di Indonesia telah mengalami pertumbuhan yang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Keragaman menu makana dan minuman telah meningkat, dan media social telah menjadi platform untuk mempromosikan dan menyebarkan trend “makanan kekinian”. Hal tersebut menyebabkan daya beli konsumen meningkat. Kota Bandung, khususnya, telah mencatat pertumbuhan yang signifikan dalam industry F&B. Oleh karena itu, pelaku bisnis dalam industry ini harus berusaha untuk menawarakan sesuatu yang unik dan berbeda untuk pelanggan agar dapat bertahan dalam jangka Panjang. Pipinos Bakery sebagai sebuah bisnis bakery, yang tengah mengembangkan bisnisnya sebagai bakery café, menghadapi tantangan bersaing di tengah gelora industri F&B khususnya di bidang cookies dan bakery yang menawarkan berbagai macam pilihan menu menarik bagi pelanggan. Untuk menonjol dari bakery café lainnya, Pipinos Bakery harus mengidentifikasi keunggulan kompetitif dan positioning mereka di pasar agar dapat merumuskan strategi bersaing yang tepat. Idealnya, strategi bersaing ini dapat mengakomodir segala macam perubahan yang terjadi dalam manajemen, operasional, dan preferensi pelanggan. Selain itu strategi ini harus mendukung visi Pipinos Bakery sebagai sebuah neighbourhood bakery yang dapat dengan mudah diakses oleh masyarakat, dengan harga yang terjangkau, produk berkualitas baik, dan rasa yang lezat. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif analisis dengan menganalisa lingkungan internal dan eksternal. Pengumpulan data dilakukan lewat wawancara dan pengumpulan dokumen terkait. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa Pipinos Bakery menggunakan broad differentiation strategy. Dengan adanya rekomendasi di bidang management, customer service, marketing strategy, diferensiasi produk, dan persaingan harga. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Magister Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Katolik Parahyangan en_US
dc.subject INDUSTRI BAKERY en_US
dc.subject KEUNGGULAN KOMPETITIF en_US
dc.subject POSITIONING en_US
dc.subject STRATEGI BERSAING en_US
dc.subject PIPINOS BAKERY en_US
dc.title Rancangan strategi bersaing untuk Pipinos Bakery sebagai bakery cafe di Kota Bandung en_US
dc.type Master Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM8082001010
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0406107001
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI808#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account