Rancangan sistem customer relationship management pada Casual Fine Dining X di Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Gunawan, Theresia
dc.contributor.advisor Gunawan, Agus
dc.contributor.author Novianti, Rita
dc.date.accessioned 2024-07-02T06:52:03Z
dc.date.available 2024-07-02T06:52:03Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.other tes2373
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/17268
dc.description.abstract Casual Fine Dining X adalah salah satu restoran yang berlokasi di Bandung. Konsep pantai yang diusung Casual Fine Dining X ini menjadi salah satu keunikan karena memberi kesan “Pantai yang Sejuk”. Keterbatasan Casual Fine Dining X dalam mengumpulkan data mengenai pelanggannya menjadi faktor utama mengapa Casual Fine Dining X belum dapat mengoptimalkan hubungan jangka panjang dengan pelanggannya, alhasil pelanggan yang pernah datang akhirnya pergi dan tidak dapat didekati kembali karena tidak cukupnya data yang dapat digunakan. Pemanfaatan sistem software Customer Relationship Management (CRM) merupakan salah satu cara yang dapat membantu Casual Fine Dining X untuk mengumpulkan data, mengolah, menganalisa hingga mengambil keputusan dari data pelanggan tersebut. Sifat dari penelitian ini adalah eksploratori research dengan menggunakan metode studi kasus yang berfokus pada Casual Fine Dining X melalui 3 teknik pengumpulan data yaitu wawancara, observasi, dan focus group discussion (FGD). Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini berasal dari sumber data primer dan sekunder dengan menggunakan data triangulation dan investigator triangulation dalam menilai keabsahan data. Penelitian ini juga menggunakan analisis konten dan BPMN (Business Process Model Notation) dalam menganalisis data. Penelitian ini melakukan analisa dan identifikasi pada berbagai software CRM serta memberikan usulan sistem menggunakan free programme yang dapat membantu Casual Fine Dining X dalam mengumpulkan data pelanggan, mengelompokkan pelanggan, mengidentifikasi kebiasaan dan kesukaan pelanggan hingga dapat memberikan penawaran yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Setiap usulan memiliki tujuan untuk meningkatkan pembelian kembali dan juga kedatangan pelanggan baru di Casual Fine Dining X. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Magister Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Katolik Parahyangan en_US
dc.subject CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT en_US
dc.subject PELANGGAN en_US
dc.subject PEMBELIAN KEMBALI en_US
dc.title Rancangan sistem customer relationship management pada Casual Fine Dining X di Bandung en_US
dc.type Master Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM8082001019
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0410087801
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0413087901
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI808#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account