dc.contributor.advisor |
Gunawan, Theresia |
|
dc.contributor.author |
Erlina, Magdalena |
|
dc.date.accessioned |
2024-07-02T01:31:55Z |
|
dc.date.available |
2024-07-02T01:31:55Z |
|
dc.date.issued |
2021 |
|
dc.identifier.other |
tes2361 |
|
dc.identifier.uri |
http://hdl.handle.net/123456789/17261 |
|
dc.description.abstract |
Penerapan program ramah lingkungan sangatlah penting dalam rangka melindungi alam dan memelihara lingkungan serta untuk meminimalisir dampak kerusakan lingkungan agar keberlanjutan suatu usaha dapat dipertahankan, salah satunya di industri perhotelan sebagai penyedia jasa akomodasi menginap, dlihat dari sudut pandang konsumen praktik ramah lingkungan tersebut dapat menghasilkan respon tamu yang berbeda-beda. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisa pengaruh dari persepsi atas atribut green hotel terhadap respon konsumen yaitu sikap, niat dan kesediaan untuk membayar harga premium menginap di green hotel serta peran kepercayaan sebagai mediasi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dimana pengambilan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner dengan teknik purposive sampling sehingga diperoleh sampel valid sebanyak 152 responden konsumen di Kota Bandung. Analisis dilakukan dengan menggunakan metode SEM-PLS (Structural Equation Model – Partial Least Square) dengan menggunakan software SmartPls 3.0. Hasil dari analisis menunjukkan bahwa secara langsung, persepsi atas atribut green hotel berpengaruh positif signifikan terhadap sikap tamu dan berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap niat tamu dan kesediaan tamu untuk membayar harga premium menginap di green hotel. Selain itu, hasil penelitian juga menunjukkan bahwa kepercayaan berperan penting dalam memediasi pengaruh persepsi atribut green hotel terhadap niat tamu dan berperan sebagai parsial mediasi terhadap hubungan antara persepsi atas atribut green hotel terhadap sikap tamu untuk menginap di green hotel, namun belum mampu untuk memediasi pengaruh persepsi atas atribut green hotel terhadap kesediaan tamu untuk membayar harga lebih mahal. |
en_US |
dc.language.iso |
Indonesia |
en_US |
dc.publisher |
Program Magister Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Katolik Parahyangan |
en_US |
dc.subject |
PERSEPSI ATRIBUT GREEN HOTEL |
en_US |
dc.subject |
KEPERCAYAAN |
en_US |
dc.subject |
SIKAP |
en_US |
dc.subject |
NIAT |
en_US |
dc.subject |
KESEDIAAN MEMBAYAR |
en_US |
dc.title |
Pengaruh persepsi atribut Green Hotel terhadap respon konsumen dengan kepercayaan sebagai mediasi |
en_US |
dc.type |
Master Theses |
en_US |
dc.identifier.nim/npm |
NPM2017801006 |
|
dc.identifier.nidn/nidk |
NIDN0410087801 |
|
dc.identifier.kodeprodi |
KODEPRODI808#Ilmu Administrasi Bisnis |
|