Pengaruh persepsi konsumen atas store atmosphere dan food quality terhadap niat beli ulang The Karsun Project

Show simple item record

dc.contributor.advisor Prasetya, Ivan
dc.contributor.author Sungak, Leonardo Amadeus Robroy
dc.date.accessioned 2024-04-18T03:38:35Z
dc.date.available 2024-04-18T03:38:35Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.other skp44063
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/17070
dc.description 25121 - FE en_US
dc.description.abstract Coffee shop atau kedai kopi adalah sebuah tempat yang menyediakan berbagai macam minuman jenis kopi, selain minuman jenis kopi terdapat minuman berbahan kopi dan berbagai macam jenis makanan. Masyarakat mengunjungi coffee shop untuk melakukan berbagai kegiatan seperti mengerjakan tugas, rapat, berkumpul dengan teman, berfoto dan lainnya. Saat ini di Kota Mataram terdapat banyak coffee shop salah satunya adalah The Karsun Project yang terletak di Jl. Amir Hamzah No.88, Mataram Tim., Kec. Mataram, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat dan sudah beroperasi sejak tahun 2020. Saat melakukan observasi di coffee shop The Karsun Project, penulis melihat sebuah fenomena di The Karsun Project yaitu pengunjung yang sepi. Lalu, penulis melakukan preliminary research dan menemukan bahwa niat beli ulang konsumen The Karsun Project yang rendah. Sehingga responden mengatakan bahwa mereka tidak ingin mengunjungi The Karsun Project kembali karena tempat yang tidak nyaman karena penempatan meja dan kursi yang membuat konsumen susah bergerak dan alasan lainnya yaitu interior yang tidak menarik, akses parkir untuk kendaraan roda empat susah dan memiliki harga yang mahal tetapi terdapat juga beberapa responden yang masih bersedia berkunjung kembali ke The Karsun Project karena memiliki produk makanan dan minuman yang disukai oleh responden. Demikian penulis melihat terdapat dua hal yang mempengaruhi niat beli ulang yaitu store atmosphere dan food quality. Penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui persepsi konsumen atas store atmosphere (X1), persepsi konsumen atas food quality (X2), niat beli ulang The Karsun Project (Y), dan mencari tahu apakah persepsi konsumen atas store atmosphere dan food quality memiliki pengaruh positif terhadap niat beli ulang The Karsun Project. Penelitian ini merupakan applied research dengan metode yang digunakan adalah explanatory dan deskriptif. Penelitian ini menggunakan total 200 sampel yang pernah melakukan pembelian dan berkunjung ke The Karsun Project. Data dari 200 sampel diperoleh dengan menyebarkan kuesioner dan melakukan observasi. Teknik pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan analisis multiple linear regression. Berdasarkan hasil penelitian, didapatkan bahwa terdapat pengaruh positif dari variabel independen yaitu store atmosphere dan food quality terhadap niat beli ulang dan hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa persepsi konsumen atas store atmosphere yang sedang kemudian food quality memiliki hasil yang baik dan memiliki niat beli ulang konsumen The Karsun Project sedang. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject FOOD QUALITY en_US
dc.subject STORE ATMOSPHERE en_US
dc.subject NIAT BELI ULANG en_US
dc.title Pengaruh persepsi konsumen atas store atmosphere dan food quality terhadap niat beli ulang The Karsun Project en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6031801189
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0406088506
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account