Upaya perbaikan di Toko Pakan Hidup X berdasarkan faktor yang memengaruhi niat beli secara daring

Show simple item record

dc.contributor.advisor Sitorus, Hotna Marina Rosaly
dc.contributor.author Buntoro, Ricardo Hans
dc.date.accessioned 2024-03-20T08:37:47Z
dc.date.available 2024-03-20T08:37:47Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.other skp44432
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/16979
dc.description 6222 - FTI en_US
dc.description.abstract Perkembangan teknologi internet yang sangat pesat membuat perubahan besar pada kebiasaan serta gaya hidup masyarakat. Hal tersebut juga dimanfaatkan sebagai media untuk melakukan bisnis secara daring. Kemudahan yang ditawarkan dalam melakukan pembelian secara daring ini menarik niat banyak pembeli. Selain itu, berjualan secara daring juga memberikan keuntungan bagi penjual seperti tidak membutuhkan lokasi yang strategis serta dapat menghemat banyak waktu dan biaya. Meskipun demikian, persaingan di toko online memiliki tingkat kompetisi yang sangat ketat. Toko pakan hidup X merupakan salah satu toko yang menjual produk pakan hidup melalui platform Tokopedia. Belakangan ini, toko pakan hidup X mengalami penurunan penjualan. Hal ini diduga akibat semakin banyaknya persaingan yang kompetitif. Selain itu, banyak orang yang hanya melihat saja atau sekedar bertanya namun tidak melakukan pembelian. Oleh sebab itu, dapat dikatakan bahwa masalah utama toko pakan hidup X adalah niat beli yang rendah. Untuk itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor apa saja yang berpengaruh terhadap niat beli serta memberikan usulan perbaikannya. Dalam mengidentifikasi faktor-faktor yang berpengaruh terhadap niat beli, dilakukan pengumpulan data kepada 82 orang responden yang pernah atau berencana untuk melakukan pembelian pakan hidup secara daring. Setelah itu, seluruh data diolah dengan menggunakan metode PLS-SEM. Berdasarkan hasil pengolahan data tersebut, diperoleh 3 variabel yang berpengaruh positif terhadap niat beli pakan hidup secara daring yaitu kualitas produk, harga, serta reputasi. Setelah mengetahui variabel yang berpengaruh terhadap niat beli, selanjutnya dilakukan penentuan prioritas usulan perbaikan serta menghitung tingkat niat beli toko pakan hidup X saat ini. Selanjutnya, diberikan usulan perbaikan dengan melihat nilai rata-rata setiap indikator, melakukan observasi, serta berdiskusi dengan pemilik toko pakan hidup X. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknologi Industri - UNPAR en_US
dc.title Upaya perbaikan di Toko Pakan Hidup X berdasarkan faktor yang memengaruhi niat beli secara daring en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6131801122
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0417107601
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI613#Teknik Industri


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account