Usulan peningkatan penjualan pada Perusahaan Air Minum X dengan memperhatikan bauran pemasaran

Show simple item record

dc.contributor.advisor Wibisono, Yogi Yusuf
dc.contributor.author Erwin, Arvin Wijaya
dc.date.accessioned 2024-03-20T08:20:08Z
dc.date.available 2024-03-20T08:20:08Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.other skp44431
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/16978
dc.description 6221 - FTI en_US
dc.description.abstract Produk X merupakan salah satu produk air mineral yang berada di Bandung. Produk X sudah dijual dipasaran sejak tahun 2003. Terdapat penurunan penjualan produk X selama beberapa tahun terakhir. Penelitian ini bertujuan untuk mencari solusi untuk meningkatkan penjualan tersebut. Untuk mencari masalah utama, peneliti melakukan studi pendahuluan. Studi pendahuluan dilakukan dengan melakukan survei dan observasi ke lapangan. Berdasarkan studi pendahuluan didapatkan hasil bahwa terdapat 4 buah variabel yaitu produk, harga, tempat ,dan promosi yang mempengaruhi keputusan pembelian. Sehingga dilakukan penelitian untuk melihat pengaruh variabel-variabel tersebut terhadap keputusan pembelian. Metode yang digunakan pada penelitian ini menggunakan metode kuantitatif sehingga hasil yang dihasilkan didukung dengan angka. Penelitian dilanjutkan dengan mengumpulkan data dengan melakukan penyebaran kuesioner. Kuesioner disusun berdasarkan indikator yang didapatkan dari penelitian sebelumnya yang telah dilakukan. Indikator tersebut dijadikan pertanyaan pada kuesioner. Populasi yang dituju pada penelitian ini adalah orang yang telah mengonsumsi atau melihat produk X dan berdomisili di Bandung atau kabupaten sekitar. Didapatkan jumlah responden sesuai batas yang telah ditentukan dan dilakukan pengolahan data lebih lanjut dengan melakukan uji instrumen penelitian, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis. Didapatkan hasil bahwa variabel produk dan variabel promosi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Model yang digunakan pada penelitian ini memiliki pengaruh sebesar 64,7% terhadap keputusan pembelian. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknologi Industri - UNPAR en_US
dc.subject KEPUTUSAN PEMBELIAN en_US
dc.subject PRODUK en_US
dc.subject HARGA en_US
dc.subject TEMPAT en_US
dc.subject PROMOSI en_US
dc.title Usulan peningkatan penjualan pada Perusahaan Air Minum X dengan memperhatikan bauran pemasaran en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6131801121
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0417057401
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI613#Teknik Industri


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account