Perancangan usulan strategi pemasaran untuk meningkatkan penjualan pada Toko Olahraga X

Show simple item record

dc.contributor.advisor Rikardo, Cherish
dc.contributor.advisor Lopez, Victorianus Mahendra da
dc.contributor.author Jonathan, Leo Tandra
dc.date.accessioned 2024-02-20T08:15:06Z
dc.date.available 2024-02-20T08:15:06Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.other skp44362
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/16850
dc.description 6153 - FTI en_US
dc.description.abstract Toko Olahraga X merupakan sebuah toko yang menjual peralatan olahraga yang berada di Desa Bojong Kulur, Kabupaten Bogor sejak tahun 2010. Toko Olahraga X hanya melakukan penjualan melalui toko fisik. Permasalahan yang terjadi pada Toko Olahraga X yaitu terjadi penurunan pendapatan yang terjadi dari tahun 2015-2019. Melalui wawancara dengan pemilik Toko Olahraga X diketahui bahwa permasalahan pada Toko Olahraga X terjadi karena pihak toko belum pernah sekalipun melakukan kegiatan pemasaran, pihak toko juga belum menentukan target pasar yang jelas dan pada beberapa tahun terakhir bermunculan beberapa pesaing dengan bidang usaha yang hampir sama. Untuk mengatasi permasalahan yang dialami oleh Toko Olahraga X perlu dilakukan peracangan usulan strategi pemasaran. Metode yang digunakan untuk melakukan perancangan usulan strategi pemasaran yang tepat yaitu dengan menidentifikasi keaadan toko saat ini menggunakan analisis 7P kemudian berdasarkan keadaan toko saat ini ditentukan juga STP dari Toko Olahraga X. Kemudian setelah itu dilakukan identifikasi faktor internal dan eskternal dari Toko Olahraga X menggunakan analisis PEST dan analisis SWOT.Berdasarkan hasil STP yang dilakukan ditentukan bahwa konsumen dari Toko Olahraga X terbagi menjadi dua segmen yaitu segmen pasar menengah keatas dan segmen pasar menengah kebawah. Dari segmen tersebut ditentukan bahwa target pasar utama dari Toko Olahraga X adalah pasar menengah keatas. Hasil dari penelitian ini maka didapatkan 2 usulan strategi pemasaran untuk Toko Olahraga X yaitu mengembangkan usaha ke ranah online dan menambah SDM untuk melakukan promosi dan mengurus online shop. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknologi Industri - UNPAR en_US
dc.title Perancangan usulan strategi pemasaran untuk meningkatkan penjualan pada Toko Olahraga X en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2016610181
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0414069004
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI613#Teknik Industri


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account